Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Content Creator

Lelaki jelata penyuka olahraga yang gemar membaca dan bercerita lewat rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ulasan Jelang Final Wimbledon 2015: Serena Williams vs Garbine Muguruza

11 Juli 2015   17:21 Diperbarui: 11 Juli 2015   17:21 424 1 2 Mohon Tunggu...

Beberapa jam lagi bakal berlangsung partai final tunggal tunggal putri Wimbledon 2015, duel antara "Super Star" unggulan pertama Serena Williams menghadapi "Rising Star" unggulan ke-20 Garbine Muguruza.

Serena Williams difavoritkan banyak orang bakal jadi juara tunggal putri Wimbledon tahun ini, mengingat pengalamannya pernah 20 kali jadi juara tunggal putri turnamen Grand Slam. Di pihak lain, Muguruza baru kali ini menembus babak final Grand Slam. Namun, Muguruza memiliki potensi cukup besar untuk membuat kejutan, mengingat petenis Spanyol yang baru menginjak usia 21 tahun tersebut pernah mengalahkan Serena.

HEAD TO HEAD SERENA vs MUGURUZA

Sebelum partai final Wimbledon ini, Serena Williams dan Garbine Muguruza sudah pernah berduel tiga kali, semuanya terjadi dalam turnamen Grand Slam. Pertemuan pertama terjadi di babak kedua Australian Open tahun 2013. Saat itu Serena berperingkat 3 dunia, sedangkan Garbine Muguruza berperingkat 112 dunia dan baru dua kali tampil di turnamen Grand Slam. Tanpa kesulitan Serena menang dua set langsung 6-2 6-0 dalam pertemuan pertama melawan Muguruza.

Pertemuan kedua terjadi di babak kedua French Open tahun 2014. Saat itu Serena Williams berstatus sebagai juara bertahan, sekaligus jadi unggulan pertama. Sementara Muguruza berperingkat 35 dunia. Diluar dugaan Muguruza bisa membuat kejutan menang straight set 6-2 6-2 atas Serena. Kiprah Garbine Muguruza di tunggal French Open 2014 akhirnya berakhir pada babak perempat final setelah takluk oleh Maria Sharapova.

Pertemuan terakhir kedua petenis terjadi pada bulan Januari 2015 silam dalam babak 4 Australian Open. Serena Williams saat itu jadi unggulan pertama, sedangkan Garbine Muguruza unggulan ke-24. Serena Williams akhirnya bisa menang atas Muguruza lewat pertarungan tiga set 2-6 6-3 6-2. 

PERFORMA SERENA vs MUGURUZA DI TAHUN 2015

Sebelum tampil di Wimbledon, Serena Williams sudah memenangkan 3 turnamen WTA pada tahun ini dari 6 turnamen yang diikutinya. Serena juga tampil sebanyak tiga kali membela USA pada ajang Fed Cup, dan selalu menang. Hingga babak semifinal Wimbledon, pada tahun ini Serena Williams membuat rekor menang-kalah 38-3.

Sedangkan Garbine Muguruza belum pernah jadi juara turnamen WTA pada tahun ini dari 12 turnamen yang diikutinya. Muguruza juga tampil 2 kali membela Spanyol pada ajang Fed Cup, dan selalu menang. Hingga babak semifinal Wimbledon, pada tahun ini Garbine Muguruza membuat rekor menang-kalah 28-12.

STATISTIK SKOR MENUJU FINAL WIMBLEDON 2015

Serena Williams sudah kehilangan dua set sejak tampil dari babak pertama hingga semifinal Wimbledon 2015. Serena dipaksa main tiga set saat berduel dengan Heather Watson di babak ketiga, dan saat bertanding lawan Victoria Azarenka di perempat final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN