Mohon tunggu...
Yogi Aroon Sidabariba
Yogi Aroon Sidabariba Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Freelance Photographer

"belajar menulis"

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pantai Amed, Karangasem

14 Agustus 2016   23:10 Diperbarui: 14 Agustus 2016   23:26 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perbukitan yang terlihat di sepanjang jalan menuju Pantai Amed.

Pagi itu setelah ditemani segelas kopi hangat, saya bergegas bersiap-siap untuk memulai perjalanan,memeriksa kembali barang-barang yang akan dibawa dan diperlukan selama perjalanan. Begitulah jika ingin melakukan perjalanan, sekali pun perjalanan itu singkat dan tidak terlalu lama tetapi jangan pernah melupakan hal-hal sekecil apapun. Minggu ini saya mendapat jatah off dan itu hanya satu hari, walaupun hanya satu hari tetapi saya harus mempergunakan waktu itu dengan sebaik-baiknya. 

Kabupaten Karangasem menjadi tujuan saya kali ini, Kabupaten Karangasem merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di bagian Timur Pulau Dewata, Bali. Tak banyak hal yang saya ketahui mengenai kawasan ini, tetapi saya yakin bahwa saya akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga dari perjalanan singkat saya kali ini. Ini kali pertama saya berkunjung ke Kabupaten Karangasem dan saya benar-benar buta akan tempat ini. 

Tidak berputus asa, saya bertanya kepada sahabat saya yang sama-sama berstatus pendatang di Pulau ini, ya dia sahabat saya yang sudah hampir 5 tahun bertempat tinggal di Kabupaten Karangasem dan dia juga alasan saya untuk berkunjung ke Kabupaten ini hitung-hitung untuk bersilahturahmi. Tidak lama saya bertanya kepada sahabat saya tersebut dan diapun menyarankan saya untuk berkunjung ke Pantai Amed yang merupakan salah satu Pantai yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Tanpa menunggu lama lagi saya pun mulai bergerak menuju pantai yang disarankan oleh sahabat saya tersebut, sepanjang perjalanan yang ada dipikiran saya hanya Pantai Amed, Pantai Amed dan Pantai Amed, saya benar-benar dibuat penasaran sama pantai tersebut. Sesekali saya bertanya kepada orang-orang yang ada disepanjang jalan untuk dapat membantu saya menuntun kearah mana saya harus bergerak, sesekali juga saya berhenti untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan dan pemandangan tersebut benar-benar memanjakan mata. Didalam hati saya hanya bisa berkata "Sempurna betul CiptaanMu Tuhan".

Tepi Pantai Amed dengan perahu di sekitarnya.
Tepi Pantai Amed dengan perahu di sekitarnya.
Tepi Pantai Amed dengan perahu di sekitarnya.
Tepi Pantai Amed dengan perahu di sekitarnya.
Sesampainya di Pantai Amed saya langsung mengabadikan beberapa gambar yang benar-benar membuat saya takjub dan kagum. Pemandangan yang sangat-sangat indah dan mempesona. Setelah puas mengabadikan gambar, saya memutuskan untuk kembali, tanpa terasa saya sudah seharian menikmati keindahan Pantai Amed. Suatu saat nanti saya berencana untuk kembali ketempat itu, karena tempat itu benar-benar tidak membosankan apalagi mengingat kawasannya yang masih sangat-sangat alami dan bersih. Mudah-mudahan kelak ada kesempatan untuk kembali ke tempat itu. Terimakasih buat keindahanmu, Pantai Amed.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun