Saifullah S (Pilo Poly)
Saifullah S (Pilo Poly) Pengelola @Puisi_Kompas dan puisikompas.wordpress.com

Pengelola @Puisi_Kompas | Magang di @tempodotco | Mengabdi di PepNews.com | He who has a why believe for can bear whith almost any how: Nietzsche

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

10 Film yang Tidak Boleh Anda Lewatkan di Akhir Tahun ini

2 Desember 2017   08:27 Diperbarui: 4 Desember 2017   09:20 3764 8 7
10 Film yang Tidak Boleh Anda Lewatkan di Akhir Tahun ini
Kompas.com

Film yang baik adalah film yang dapat memberikan pencerahan bagi penontonnya. Membuat penonton larut dalam kisah dan mampu memetik pelajaran dalam setiap adegan. Tentu hal ini menjadi PR bagi penulis skenario film. Namun, atas mama hiburan, kita juga perlu memaknai film sebagai tempat tertawa dan berbagai. Baik itu kepada sabahat, keluarga atau pacar.

Berikut ada 10 film yang teramat sayang jika dilewatkan.

1. The Shape Of Water  
Sudah diputar sejak 1 Desember 2017

The Shape of Water adalah sebuah film dengan genre drama fantasi yang disutradarai Gullermo del Toro sekaligus penulis skenarionya dibantu Vanessa Taylor. Film yang diproduksi Bull Productions, dan Fox Searchlight Pictures itu menghadirkan pemain utama Michael Shannon, Lauren Lee Smith sebagai Elaine, Michael Stuhlbarg, Doug Jones, Octavia Spencer, Richard Jenkins dan Sally Hawkins sebagai Elisa.

2. Wonder Wheel
Sudah diputar sejak 1 Desember 2017

Bergenre drama, film Wonder Wheel telah rilis pada 1 Desember kemarin. Film ini disutradarai oleh woody Allen sekaligus sebagai penulis skenarionya. Diproduksi Amazon Studio, kabarnya film ini dibintangi oleh Justin Timberlake, Kate Winslet, James Belushi, Juno Temple, Tony Sirico, Jack Gore, Steven Schirripa, Max Casella, Robert C. Kirk.

3. Jeepers Creepers 3 (coming soon)

Bagi pecinta horor, dan thriller, jangan lewatkan Jeepers Creepers 3, ya Peps. Sebab, film ini merupakan kelanjutan dari Jeepers Creepers (2001) dan Jeepers Creepers 2 (2003). Film ini masih digarap oleh orang yang sama yaitu Victor Salva dibantu Michael Ohoven, dan Jake Seal dan diproduksi Myriad Pictures adapun pemainnya adalah Stan Shaw, Gabrielle Haugh, Brandon Smith, Meg Foster, Jordan Salloum, Gina Philips, Jonathan Breck

4. Molly's Game (25 Desember 2017)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini bergenre drama. Sutradaranya adalah Aaron Sorkin sekaligus penulis skenarionya. Diproduksi oleh STX Entertainment film ini dibintangi Jessica Chastain, Idris Elba, Michael Cera, Kevin Costner, Chris O'Dowd, Brian d'Arcy James, Joe Keery, Bill Camp, Graham Greene, Rachel Skarsten, Jeremy Strong

5. The Snowman (7 Desember 2017)

Film yang bercerita tentang pembunuhan ini bergenre crime dan drama. Sutradaranya adalah Tomas Alfredon dibantu produser Tim Bevan, Eric Fellner, Robyn Solvo dan Peter Gustafsson. Sedangkan penulis skenarionya adalah Hossein Amini, Matthew Michael, dan Carnahan. Film ini diproduksi Working Title Films dam menghadirkan para pemain antara lain Michael Fassbender, Rebecca Ferguson, Chloe Sevigny, Val Kilmer, J.K Simmons, Charlotte Gainsbourg, Toby Jones, James D'Arcy, Jamie Clayton, Sofia Helin, Jakob Oftebro, Alec Newman, Ronan Vibert, Jonas Karlsson dan Silvia Busuioc.

6. The Man with The Iron Heart (coming soon)

Film The Man with the Iron Heart bergenre film action dibumbui Biography, dan Thriller. Film ini diarahkan sutradara film Cedric Jimenez. Untuk naskah skenario, film yang kabarnya dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Rosamund Pike, Mia Wasikowska, Jack O`Connell, dan Jason Clarke itu ditulis oleh Laurent Binet (Novel), Audrey Diwan (screenplay). Film diproduksi oleh Cutting Edge Group, dan Echo Lake Entertaiment.

7. Downsizing (22 Desember 2017)

Bagi yang sering melihat adegan spektakuler dari seorang Matt Demon, jangan lewatkan film ini. Film bergenre comedy dan drama itu disutradarai Alexander Payne. Adapun produsernya adalah Jim Taylor, Alexander Payne, Mark Johnson, Megan Ellison, dan Jim Burke. Film ini ditulis juga oleh Alexander Payne. Diproduksi oleh tiga rumah produksi seperti Ad Hominem Enterprises, Annapurna Pictures, dan Paramount Pictures itu menghadirkan bintang Film Matt Damon, Reese Witherspoon, Sacha Baron Cohen, Neil Patrick Harris.

8. Logan Lucky (coming soon)

Rasanya semua film ingin ditonton. Tapi, film satu ini juga jangan dilewatin ya Peps. Film bertema pembalap ini termasuk salah satu genre comedy. Katanya, film ini digarap Steven Soderbergh bareng penulis skenario Rebecca Blunt. Dibintangi oleh Riley Keough, Katherine Waterston, Sebastian Stan, Daniel Craign dan Channing Tatum film ini Logan Lucky dinaungi rumah produksi Trans-Radial Pictures dengan panjang durasi sekitar 2 jam 39 menit.

9. Ferdinand (15 Desember 2017)

Bagi yang menonton dengan putra-putrinya, tak salah jika The Story of Ferdinand menjadi salah satu film pilihan, ya Peps. Film ini termasuk salah satu film box office di Hollywood. Film arahan sutradara Carlos Saldanha ini bergenre Animation, Adventure, dan Comedy dibantu Jenny Bicks, Yoni Brenner, Carlos Kotkin dan David N. Weiss sebagai penulis naskahnya. Kabarnya, film ini akan diproduksi beberapa rumah produksi seperti  Blue Sky Studios, dan Twentienth Century Fox Animation akan menampilkan bintang ternama yakni, Paul Feig, Gabriel Iglesias, Mark Valley, Trevor Noah, dan Carlos Saldanha.

10. Jumanji: Welcome To the Jungle (22 Desember 2017)

Nah, terakhir, penggemar film tentu sudah tak sabaran menungu Jumanji tayang. Film arahan Jake Kasdan dan diproduseri Ted Field, Matthew Tolmach, William Teitler, dan Mike Weber ini skenarionya ditulis oleh Scott Rosenberg, Jeff Pinkner, Chris McKenna, Erik Sommer, dan Zack Helm. Adapun pemainnya atara lain Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan, Jack Black, Nick Jonas, Nat Wolf, Morgan Tunner, Madison Iseman, dan Ser'Darius Blain. Bergenre Fantasy, Petualangan, dan film Keluarga, Jumanji akan rilis pada 22 Desember 2018 dan diproduksi Columbia Pictures.

Selamat weekend. Semoga bermanfaat.