Mohon tunggu...
Celestine Patter
Celestine Patter Mohon Tunggu... Hotelier di Indonesia

Celestine Patterson: menulis, membaca artikel menarik, musik, melancong

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

8 Keuntungan Hotelier Bekerja di Luar Pulau Jawa

26 September 2020   12:05 Diperbarui: 27 September 2020   10:26 338 33 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Keuntungan Hotelier Bekerja di Luar Pulau Jawa
Sales trip ke Antam di Tayan - 132 km dari Pontianak. 3 jam berkendara. senang je... (dokpri)

Suatu hari pada perjumpaan dengan kawan lama yang tak terduga sebelumnya, terjadi pada waktu sales call di satu perusahaan. Kami berbincang singkat menanyakan kabar terkini. Saling bertukar kartu nama dan akhirnya percakapan dilanjutkan melalui pesan text. Tak pernah terbersit bahwa itulah awal the first journey bagi penulis berkeliling dari satu kota ke kota lain di luar pulau Jawa.

Kawan ini memilih melanglang buana sambil bekerja dari satu hotel ke hotel lain di luar kota dan luar pulau. Ia tampak bangga dan menikmati petualangannya. Tak pernah merasa jauh dengan kerabatnya yang berada di Jakarta.

Awal perjumpaan dengan kawan itu mengubah segala pandangan saya mengenai apa yang disebut bekerja yang sebelumnya terasa hanya menabung kebosanan. Pilihan dunia kerja terasa sempit. Namun siapa dapat menahan jalan Sang Kuasa. Seringkali kita memaksakan kehendak sendiri yang belum tentu baik.

Hubungan pertemanan yang baik akan menentukan nasib dan peruntungan karir anda di masa mendatang. Kawan kerap kali menjadi sumber referensi, rekomendasi, advisor, motivator anda, dan pemberi surat testimonial yang bersahaja. 

Pada saat ini kota-kota seperti Bali, Balikpapan, Medan, Makasar dan kota-kota besar di pulau Jawa yaitu Surabaya, Bandung selain Jakarta menduduki rating favorit yang cukup tinggi untuk peminat kerja di kalangan hotelier. 

Kota-kota tersebut menjadi incaran para General Manager (Hotel Manager) dan Department head: Director of Sales & Marketing (DOSM), Food & Beverage Manager (FBM, Executive Housekeeper (EHK), Director of Finance (DOF), dll

Kami pernah melayani kunjungan kerja President RI ke Pontianak (2015)/ (dokumen pribadi)
Kami pernah melayani kunjungan kerja President RI ke Pontianak (2015)/ (dokumen pribadi)

Setelah mengantongi surat referensi dari beberapa hotel, terdapat beberapa alasan mengapa saya mampu bertahan berpindah-pindah kerja bahkan ke luar pulau Jawa. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Bekerja di luar kota atau luar pulau memiliki kesenangan tersendiri. 

Yuk mari kita tengok beberapa keuntungan bagi hotelier yang bekerja di sana juga gemar berkelana.

1. Memahami adat dan budaya lokal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x