Mohon tunggu...
Celesta Eka Pramudita
Celesta Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030143

Hanya manusia berantakan, yang ingin mencoba untuk bebenah

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menyaksikan Keindahan Telaga Warna dari Ketinggian

9 Juni 2021   21:38 Diperbarui: 9 Juni 2021   21:40 152 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyaksikan Keindahan Telaga Warna dari Ketinggian
Sumber : udaindra.blogspot.com

Apakah kalian tau wisata Batu Pandang Ratapan Angin? Wisata alam ini lokasinya berada di dataran tinggi Dieng. Tepatnya berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Wisata yang berada di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah ini banyak digemari oleh para wisatawan, karena memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, juga terdapat banyak tempat wisata lain yang sama sama menarik di dataran tinggi Dieng, contohnya seperti Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang, Bukit Sikunir, Air Terjun Sikarim dan masih banyak lagi.

Jika kalian berada di Batu Pandang Ratapan Angin, kalian akan disuguhi pemandangan cantik Telaga Warna yang dapat dinikmati dari ketinggian, pemandangan dari ketinggian inilah yang membuat panorama telaga terlihat begitu menawan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di bukit sekitar Telaga Warna. Selain menyajikan panorama yang begitu indah, Batu Pandang Ratapan Angin ini termasuk salah satu tempat terbaik untuk berfoto dan menikmati pemandangan Dieng dari ketinggian.

Saya pun berniat pergi kesana karena ingin berlibur, serta menikmati ke indahan alam Indonesia. Tujuan saya dan teman-teman kali ini lumayan jauh dari kota asal kami, yaitu Yogyakarta. Saya merencanakan liburan kali ini dengan 3 teman saya, dikarenakan teman kami yang lainnya sedang berhalangan hadir dan sibuk dengan urusan masing-masing.

Kami berangkat dari Jogja pada hari jumat pukul 13.00 menuju Dieng menggunakan sepeda motor. Saat kami melintasi Muntilan hingga Magelang cuaca sedang tidak baik alias hujan deras disertai angin yang begitu kencang. Kami pun berniat menginap semalam di rumah kakek saya yang berada di Megelang untuk beristirahat serta berteduh, agar kami bisa melanjutkan perjalanan menuju Dieng esok hari.

Keesokan harinya kami bersiap-siap melanjutkan perjalanan kami menuju Dieng. Kami berangkat dari magelang hari Sabtu pagi pukul 09.30. Jika melalui jalur darat, butuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk sampai di pusat kota Wonosobo. Alhasil kami pun sampai di pusat Kota Wonosobo sekitar pukul 11.30.  

Kami berencana menginap 2 hari 1 malam di Wonosobo, agar bisa sedikit lebih lama berlibur di Dieng. Sesampainya di Wonosobo kami langsung bergegas menuju hotel yang sudah kami booking sebelumnya, lokasinya sangat strategis, dekat dengan Alun-alun Wonosobo.

Setelah menyimpan barang barang kami di hotel, saya langsung pergi lagi untuk mengexplore wisata yang ada. Saya dan teman-teman saya memiliki tujuan wisata yang berbeda. Saya bersama teman saya yang asli orang Wonosobo, ingin mengunjungi salah satu wisata yang berada di Dieng yaitu Batu Pandang Ratapan Angin. Sedangkan teman saya ingin beristirahat terlebih dahulu dan pergi berwisata saat sore hari.

Kami pun berangkat pukul 2 siang dari pusat Alun-alun Wonosobo, butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai di Dieng. Tidak terlalu jauh apabila dari pusat kota Wonosobo, hanya sekitar 25 sampai 30 kilometer.

Saya dan teman saya sampai di Dieng sekitar pukul 15.00, sayangnya cuaca sedang tidak terlalu bagus, hujan yang tak begitu deras menambah hawa yang sudah dingin menjadi lebih dingin. Waktu itu Dieng bersuhu sekitar 14 derajat celcius, tetapi untunglah menjelang sore hari hujan pun reda. Pada saat kami sampai di Dieng, wisatawan yang datang cukup padat, mungkin karena kami datang di hari weekend.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x