Mohon tunggu...
Ce Gunawan
Ce Gunawan Mohon Tunggu... Dosen - Semoga bermanfaat bagi khalayak

I like to get a little sentimental and write a really personal blog about myself

Selanjutnya

Tutup

Money

Mengecewakan! Pelayanan Buruk Paket JNE YES (Yakin Esok Sampai)

14 Januari 2020   11:51 Diperbarui: 14 Januari 2020   11:53 631
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepat pada Hari Minggu tanggal 12 Januari 2020, saya mengirimkan sebuah dokumen penting yang harus Segera diterima esok harinya Senin tanggal 13 Januari 2020 dari Sukabumi ke Bandung. 

Saya coba menggunakan layanan kurir JNE Paket YES. JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Layanan YES memberikan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59.

Ternyata Slogan "Yakin Esok Sampai" tidak sesuai dengan kenyataan! Pasalnya senin 13 Januari 2020 saya diberikabar oleh penerima bahwa paket belum sampai saat cek Resi ternyata status paket masih ada di Sukabumi.

Terus terang saya sangat kecewa dengan pelayanan buruk pihak JNE. Memang ada garansi uang kembali jika tidak sampai tepat waktu. Namun yang menjadi masalah bukanlah itu. Dokumen yang saya kirim merupakan dokumen penting yang bisa mempengaruhi kelulusan satu mata kuliah saya. Nilai kerugian lebih besar dari pada sekedar biaya pengiriman 18.000!!!

Saya mempercayakan pengiriman ke JNE namun tidak sesuai dan mengecewakan.
Sebagai bukti saya akan screen shoot tracking resi dengan no 520060002331620

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun