Mohon tunggu...
Cecep Gaos
Cecep Gaos Mohon Tunggu... Guru - Guru pecinta literasi

Guru Kota Padi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Guru

15 April 2018   23:59 Diperbarui: 16 April 2018   11:31 538
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: https://polkam.go.id/

Kau bilang "Aku guru, insan mulia". Tapi mana mungkin. Ucapan dan tingkah laku saja tak pernah kaujaga. Apalagi membuat karya.

Kau bilang "Aku guru, insan literat". Tapi mana mungkin. Membaca satu kata saja kaumerasa berat. Apalagi menulis kalimat.

Kau bilang "Aku guru, insan pendidikan, penentu masa depan". Tapi mana mungkin. Peningkatan kompetensi guru saja tak pernah kaulakukan.

Kau bilang "Aku guru, insan pendidikan, pembentuk karakter dan kepribadian". Tapi mana mungkin. Keteladanan saja tak pernah kauberikan.

Kau bilang "Aku guru, penanam ajaran agung ketuhanan". Tapi mana mungkin. Ibadah saja sering kali kautinggalkan.

Kau bilang "Aku guru, penanam nilai-nilai luhur pancasila". Tapi mana mungkin. Nilai-nilainya saja tak pernah kaupelihara.

#CG @Karawang, 15-04-2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun