Mohon tunggu...
Carla Listiarini
Carla Listiarini Mohon Tunggu... Indonesia

Content Editor, Ordinary

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Bliblimart, Sebuah Bukti Paduan E-Commerce dan Offline Retail

30 Januari 2020   13:04 Diperbarui: 30 Januari 2020   13:08 63 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bliblimart, Sebuah Bukti Paduan E-Commerce dan Offline Retail
dokumen pribadi

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan E-Commerce di pasar Indonesia membuat para pemain sales offline khawatir. Kemudahan dari segi pembayaran, pengiriman yang cepat, dan juga kelengkapan produk yang ada  dalam marketplace e-commerce telah berhasil membuat para konsumen beralih dari gaya hidup belanja offline ke online.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Namun, Blibli salah satu pemain raksasa E-Commerce Indonesia, berinovasi dengan Bliblimart. Bliblimart retail merupakan kombinasi yang memanfaatkan Blibli untuk sarana promosi dan branding, namun juga memudahkan pembeli untuk mendapatkan langsung produknya dengan belanja langsung ditempat. Mekanisme stok yang terintegrasi dengan online store yang ada di Blibli app, tentu juga dapat meningkatkan penjualan dan live-customer experience melalui kunjungan langsung ke toko. 

Produk yang tersedia di Bliblimart juga bervariasi, dari kebutuhan sehari-hari, perlengkapan dapur hingga binatang peliharaan. Dari barang-barang yang umumnya kita mudah temukan disupermarket terdekat, hingga produk kekinian.  

Bliblimart juga sangat mendukung produk UKM lokal, jadi berbagai produk lokal juga dapat mudah ditemukan di Bliblimart. Tidak jarang, ada tester produk juga. 

Bliblimart ini juga dapat dikatakan sebagai sarana meningkatkan impulse buying dari pengunjungnya, tempat nyaman untuk belanja serta berbagai kemudahan yang disediakan. Dapat membuat konsumen untuk mencoba produk yang sebelumnya tidak mereka kenal.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Pembayaran pun mudah, pembeli dapat menggunakan Gopay atau Blipay. Selain itu, promo apaun yang sedang berlangsung dari Blibli maupun Gojek dapat dipakai. 

Untuk proses pembelian, pembeli hanya perlu men-scan produk melalui aplikasi Blibli, kemudian melakukan check out pembayaran.  Selain itu Bliblimart sangat mendukung pengurangan kantong plastik, sebagai penggantinya Bliblimart menyediakan tas belanja ramah lingkungan seharga Rp 5.000 saja.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Selain berbelanja, para pembeli juga bisa memanfaatkan Bliblimart sebagai tempat nongkrong yang kekinian. Ditemani dengan Kopi Janji Jiwa, Wifi gratis, dan tempat nongkrong yang didesign instagram-able. Hal ini tentunya menjadi tempat pilihan yang menarik untuk pilihan tempat nongkrong yang asik. 

Saat ini Bliblimart retail offline baru bisa ditemukan di Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat. Semoga kedepannya lebih banyak lagi Bliblimart dikota-kota lain ya...

VIDEO PILIHAN