Mohon tunggu...
Cantika
Cantika Mohon Tunggu... Pijat Panggilan Bsd Serpong,Gading Serpong,Karawaci,Bintaro

Pijat panggilan Bsd Serpong-Karawaci-Bintaro-Gading Serpong-Alam Sutera untuk keluarga anda www.pijatcantika.com atau hubungi 081281825650 untuk info lebih lanjut

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Manfaat Pijat Bayi

23 Oktober 2020   18:23 Diperbarui: 23 Oktober 2020   18:33 10 4 1 Mohon Tunggu...

Saat bayi belum belajar bicara, pada umumnya bayi hanya bisa memberikan sinyal melalui sentuhan yang ada di sekitar mereka. Itulah sebabnya, memijat si buah hati merupakan cara yang paling efektif untuk berkomunikasi dengan bayi sebelum dia dapat berbicara.

Janganlah menganggap remeh khasiat pijat pada bayi anda setiap harinya, karena dengan cara, Anda bisa membangun komunikasi dengan sang buah hati dengan sentuhan cinta kasih tersebut.

Pijatan yang lembut bukan hanya membuat hubungan Anda dan si kecil semakin bertambah erat, namun juga bayi juga akan merasakan kehangatan serta dicintai karena hal ini.

Berikut ini adalah beberapa alasan bahwa Anda perlu memijat bayi setiap hari:

1. Melancarkan pencernaan

Saat Anda memijat bayi, artinya Anda juga akan dapat melancarkan pencernaan si kecil. Tubuh Bayi yang mendapatkan pijatan setiap hari biasanya akan terhindar dari konstipasi atau susah buang air besar.

Pijat yang dilakukan setiap hari juga diketahui dapat mengeluarkan gas dari dalam tubuh bayi, hal ini termasuk juga memperkecil peluang bayi terkena gejala masuk angin.

2. Meningkatkan berat badan

Saat Anda melakukan pijat pada bayi di sekitaran area perut dengan benar, maka hal ini bisa meningkatkan daya serap pada sistem pencernaan bayi. Hal ini yang membuat berat badan si kecil bertambah seiring waktu berjalan.Dalam beberapa studi juga sudah membenarkan manfaat tentang khasiat pijatan setiap hari pada bayi dengan pertambahan berat badan.

3. Membuat bayi lebih rileks

Pada saat bayi terlihat rewel beberapa hari terakhir, usahakanlah untuk rutin memijat bayi. Pada umumnya, pijatan-pijatan yang lembut dapat membantu bayi lebih merasa tenang dan nyaman.




VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x