Mohon tunggu...
candra bayu suwito
candra bayu suwito Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berikanlah manfaat dimanapun anda berada

Together

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kuliah Sambil Kerja? Kenapa Tidak

20 Desember 2020   11:08 Diperbarui: 20 Desember 2020   11:23 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Perkenalkan nama ku Candra, saya merupakan pegawai di salah satu BUMN dan saya juga merupakan mahasiswa aktif di perguruan tinggi ternama yaitu STIAMAK. Motivasi seperti apa yang membuat saya untuk menambah kesibukan bekerjaku dengan kuliah lagi, Pertama kita harus kenal dulu apa itu Motivasi;

Motivasi adalah proses-proses psikogi yang dapat menyebabkan adanya stimulasi, kegigihan, serta arahan terhadap kegiatan yang dilakukan dengan sukarela demi mencapai tujuan tertentu, banyak lagi sebenarnya mengungkap teori motivasi, contoh yang sangat populer adalah teori Hirarki dari Abraham Maslow. Bahwa ada 5 (lima) teori yang mendasari Kebutuhan yakni :

1. FISIOLOGIS

2. KEAMANAN

3. SOSIAL

4. PENGHARGAAN

5. AKTUALISASI DIRI

Hal tersebut juga lah mendasari saya untuk memacu semangat dan Motivasi saya bahwa Kuliah sambil Kerja itu hal yang sangat mungkin kok untuk dilakukan. 

Pertama

Secara kebutuhan Keamanan, kebetulan BUMN tempat saya bekerja tersebar di seluruh wilayah jawa tengah sd NTT jadi saya harus mengamankan pendidikan saya sebelum saya ditugaskan ke seluruh wilayah perusahaan, selagi masih di Kota Besar seperti Surabaya. Bukan berarti di wilayah yang lebih kecil tidak terdapat fasilitas pendidikan yang serupa, tetapi lebih ke pada kesempatan yang datang ketika saya berada di Surabaya

Kedua

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun