Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Serunya Perburuan Peluang "Playoff NBA" Wilayah Barat

8 April 2018   00:32 Diperbarui: 9 April 2018   03:29 0 0 1 Mohon Tunggu...
Serunya Perburuan Peluang "Playoff NBA" Wilayah Barat
Nikola Jokic dan Karl Anthony Towns <http://denver.cbslocal.com>

Hari yang sama tahun lalu, pergeseran posisi delapan besar, tidak seseru ini. Apabila melihat posisi klasemen, masih ada delapan tim yang berpeluang masuk delapan besar, menemani Houston Rockets dan Golden State Warriors.

Hari ini, musim lalu. hanya Denver Nuggets dan Portland Trail Blazers yang masih memperebutkan posisi delapan besar wilayah barat lantaran Portland Trail Blazers hanya berselisih dua kemenangan dari Denver Nuggets, tiga pertandingan sebelum babak reguler selesai.

Los Angeles Clippers memang masih berusaha menggapai posisi calon lawannya di peringkat empat, Utah Jazz, kala itu, lantaran punya rekor kemenangan yang sama, 48 kemenangan. Hanya saja, tim lain sudah memastikan urutannya di posisi delapan besar.

Musim ini, Portland Trail Blazers juga masih mencari ruang di posisi delapan besar. Hanya saja, posisi tiga besar hanya bisa bergeser ke Utah Jazz karena mereka unggul 2-1, dengan catatan Utah Jazz memenangi tiga pertandingan sisa dan Portland Trail Blazers minimal kalah satu kali.

Peluang itu masih besar lantaran mereka masih harus menghadapi San Antonio Spurs yang masih mencari peluang bertemu Houston Rockets, Golden State Warriors, atau Utah Jazz lebih awal.

https://www.basketball-reference.com
https://www.basketball-reference.com
Delapan besar wilayah timur boleh dibilang udah tampak hilalnya bahkan selepas All Stars lantaran Detroit Pistons yang kedatangan Blake Griffin justru telah kalah lima kali lebih banyak dari sesama pemburu delapan besar kala itu Milwaukee Bucks dan Miami Heat. Mereka mulai bangkit dan mendekat ketika Reggie Jackson pulih dari cedera. Mereka memenangi lima laga beruntun sebelum kalah dari Philadelphia 76ers yang hari ini menjalani partai seru melawan Cavaliers demi memperebutkan posisi tiga besar pagi tadi.

tabel-nba-jpg-5ac9df3bbde5752563517b82.jpg
tabel-nba-jpg-5ac9df3bbde5752563517b82.jpg
tabel-nba-timur-jpg-5ac9e11dcf01b41e50057fa2.jpg
tabel-nba-timur-jpg-5ac9e11dcf01b41e50057fa2.jpg

Sixers memang tengah diunggulkan karena meraih 12 kemenangan beruntun, lagi pula tim tamu baru saja menjalani partai luar biasa, sehari sebelumnya, bertemu Washington Wizard. Seperti hari sebelumnya yang tertinggal 17 poin, hari ini Lebron juga memangkas ketingglan timnya hingga kisaran 4-5 angka

Setidaknya dua tembakan tiga angka beruntun dan tiga hingga empat kali drive dibiarkan tanpa pengawalan. Ketika keunggulan mulai terpangkas, Brett Brown menginstruksikan Richaun Holmes dan Ben Simmons untuk lebih berduel dengan Jeff Green dan Kevin Love, satu dunk dan tembakan JJ Redick di satu detik waktu menembak tersisa menjadikan tim tamu unggul lima poin.

Cavs bisa menyamakan kedudukan lebih cepat andai kata dua tembakan tiga angka Cedi Osman dari posisi identik, sisi kiri tanpa kawalan, masuk. Kemenangan ini menempatkan Sixers nangkring di tempat ketiga. Selisih satu kekalahan dari  Cleveland Caveliers dan tiga kekalahan dari Indiana Pacers.

rekor-pertemua-tim-barat-vs-timur-jpg-5ac9e0d8ab12ae0f8504eb23.jpg
rekor-pertemua-tim-barat-vs-timur-jpg-5ac9e0d8ab12ae0f8504eb23.jpg
*Miami Heat masih  bertemu OKC sekali lagi lusa

Pacers bisa naik ke urutan ketiga jika memenangi tiga pertandingan mendatang dan Sixers kalah di tiga pertandingan sisa. Pacers bisa meraih posisi lebih baik lantaran unggul dua kali dalam tiga kesempatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6