Mohon tunggu...
Alberta  Sinaga
Alberta Sinaga Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Puisi

12 Juni

19 Agustus 2018   17:51 Diperbarui: 19 Agustus 2018   18:06 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku percaya Tuhan yang mengirimkan malaikat untuk melahirkanmu ke dunia

Bertaruh nyawa, diintai maut, mengerang, mengedan hebat sambil memanggil Tuhan

Di mana aku ketika pertama kali kau melihat dunia?

Sepertinya ada rahasia Tuhan yang tak perlu dipertanyakan

Setelah 38 tahun lamanya kau menginjak bumi, kita berada pada rotasi dan poros yang sama meski durasi di dunia tak sama

Aku pernah mendengar suara-suara pemujamu

Aku juga melihat riak ombak yang mengalun pelan dibalik api yang kau coba nyalakan

Aku tak mau buru-buru menyalahkanmu karena kau adalah cerminan jiwaku yang hampir karam dihempas badai masa lampau

Aku hanya ingin mengenang hari ini

Hari ini hari yang ingin kukenang setiap tahunnya

Peristiwa di mana dan bagaimana kau dilahirkan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun