Mohon tunggu...
Munajat
Munajat Mohon Tunggu... Programmer - Pengembang Aplikasi Web

Keep learning, jangan pernah berhenti

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kenapa Kuliah Teknik Informatika?

23 Maret 2019   00:09 Diperbarui: 25 Maret 2019   10:33 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kenapa memilih Jurusan Teknik Informatika.Banyak mahasiswa muda yang baru mau masukberbondong bondong masuk kuliah jurusan teknik informatika. Apakah mereka mempunyai passion di situ atau hanya ikut ikutan karena memang jurusan ini sangat prospek di masa depan.

Bagi saya pribadi kenapa saya masuk jurusan teknik informatika karena memang dulu saya sangat suka membuat website dan mempelajari dunia SE0 dan setelah lulus SMA saya tertarik untuk masuk di jurusan teknik informatika untuk mendalami bagaimana cara membuat website untuk berjualan online.banyak drama setalah saya lulus SMA dan banyak juga pengalaman yang saya lalui. Dan ternyata saya memang jatuh hati dengan dunia Teknik Informatika.

Kenapa ??

Semenjak motor saya hilang di jakarta membuat saya tidak lagi bisa bekerja ojek dan kerja sampingan lain nya. Membuat saya mendalami bagaiman kerja sambil di kosan.
Setelah itu saya aktif belajar membuat desain logo dan ikut kontes berdalih ingin menang di kontes terebut. Semenjak itu saya sudah mendalami bagaimana dunia TI bisa bekerja walau dalam kosan. Dan sampai sekarang saya bersyukur bisa masuk di kulah Teknik Informatika di karenakan bisa bekerja di rumah dekat dengan kelarga dan tidak usah macet nacet di jalan. Istilah TI ada namanya:
1. Back enf
2.Front end

Untuk terjun di dunia TI bisa memilih speliasisasi salah satu aja tidak harus semua. tapi jika bisa semuanya tentu itu lebih bagus lagi. sebenarnya untuk di zaman sekarang ijazah tidak sebagai hal yang harus ada.karena era sekarang lebih mementingkan kualitas seorang terebut. tanpa melihat ijazah lagi. Buat kalian yang ingi terjun di dunia TI wajib hukum nya untuk terus berlatih dan memperbanyaj portofolio

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun