Mohon tunggu...
Eko Nurhuda
Eko Nurhuda Mohon Tunggu... Penulis - Pekerja Serabutan

Peminat sejarah dan penikmat sepak bola. Tulisannya pernah dimuat di Tabloid BOLA, BOLAVaganza, FourFourTwo Indonesia, detikSport, juga Jambi Ekspres, Telusuri.id dan Mojok.co. Sempat pula menelurkan beberapa buku seputar blog-internet. Kini berkecimpung di dunia novel online dan digital self-publishing.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

K-Rewards Itu Memang Misteri, Jadi Nikmati Sajalah

7 Oktober 2023   14:01 Diperbarui: 8 Oktober 2023   12:28 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
GAMBAR: Tangkapan layar laman Kompasiana

BELUM pernah saya dibuat sangat penasaran oleh K-Rewards seperti kemarin. Pemicunya adalah nama saya yang tidak muncul dalam daftar 25 Kompasianer di laman pengumuman.

Rasa penasaran itu muncul karena, menurut perhitungan pribadi, jumlah view artikel-artikel saya pada bulan September lebih banyak dari bulan kemarin. Kenaikannya sangat signifikan.

Agustus lalu, saya baru mulai aktif menulis lagi menjelang akhir bulan. Sebelum itu saya sempat hiatus panjang, lebih dari setengah tahun atau tepatnya sejak awal November 2022.

Saya sama sekali tidak berharap K-Rewards pada mulanya. Niat saya sekadar kembali aktif lagi, kalau bisa menulis minimal satu artikel sehari. Terlebih hari yang tersisa ketika itu hanya tinggal sekitar sepekan.

Eh, ternyata saya malah bisa mencapai jumlah minimal 3.000 tayangan. Alhasil, di luar ekspektasi saya malah menjadi salah satu penerima K-Rewards Agustus 2023.

Total 8 judul saya tulis pada Agustus 2023, sejak tanggal 24 hingga 29. Saya sempat iseng totalan, jumlah tayangan keseluruhannya menurut hitungan kalkulator adalah sekitar tujuh ribuan.

Namun rupanya Google Analytic-nya Kompasiana menunjukkan angka berbeda. Hanya sekitar 5,7 ribu, menghasilkan K-Rewards sebesar Rp85.320.

Tidak apa-apa. Saya sama sekali tidak mempermasalahkan selisih angka tayangan itu. Toh, memang tidak berniat mengejar K-Rewards, kok.

Beda ceritanya dengan bulan lalu. Karena secara mengejutkan berhasil menembus syarat minimal 3.000 tayangan hanya dalam tempo sepekan di bulan Agustus, saya jadi lebih bersemangat pada September. Jadi lebih ngebut.

Seingat saya, hampir setiap hari saya membuat artikel baru. Nyaris seluruhnya bertema sepak bola. Panjangnya selalu di atas 700 kata, bahkan beberapa sampai 1.500 kata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun