Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen || Kemarahan sang Raja Hutan

8 Februari 2024   19:21 Diperbarui: 8 Februari 2024   19:45 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Akulah Sang Raja Hutan (Sumber: Pixabay.com/Denex bro)

Dahulu kala, di tengah hutan lebat yang belum terjamah, hiduplah seekor singa agung bernama Kazar. Dia bukan sembarang singa; dia adalah raja hutan yang tak terbantahkan. Kerajaannya terbentang luas di padang gurun, dimana dia memerintah dengan kebijaksanaan dan kekuatan.

Suatu hari, rumor mulai menyebar di kalangan binatang hutan. Mereka membisikkan sebuah peristiwa misterius, pertunjukan besar kekuatan dan keterampilan yang akan dilakukan oleh raja mereka yang dihormati, Kazar. Kegembiraan menyebar ke seluruh hutan ketika hewan-hewan dari segala penjuru berkumpul untuk menyaksikan tontonan tersebut.

Di bawah kanopi pepohonan yang menjulang tinggi, Kazar berdiri tegak dan bangga, surai emasnya berkilauan di bawah sinar matahari. Dengan suara gemuruh yang menggema di seluruh hutan, dia mengumumkan tantangannya.

"Aku akan menunjukkan penguasaanku atas hutan dengan tiga tugas," katanya, suaranya menarik perhatian setiap makhluk yang hadir. "Pertama, aku akan melacak mangsa sulit ditangkap yang berani menghindariku. 

Kedua, aku akan menavigasi medan berbahaya di hutan dengan kelincahan yang tak tertandingi. Dan terakhir, aku akan membuktikan kekuatanku dalam ujian kekuatan mentah."

Hewan-hewan menyaksikan dengan kagum saat Kazar berangkat ke kedalaman hutan, setiap gerakannya memancarkan kepercayaan diri dan keanggunan. 

Dengan mata tajam seorang predator, dia melacak mangsa yang sulit ditangkap, mengikuti jejaknya dengan tekad yang tak tergoyahkan. Melalui semak belukar yang lebat dan melintasi sungai yang deras, dia mengejar buruannya tanpa goyah.

Saat matahari mulai terbenam, Kazar muncul dari bayang-bayang hutan, sinar kemenangan terlihat di matanya. Di rahangnya, dia memegang mangsa yang diburunya, sebuah bukti keahliannya yang tak tertandingi sebagai raja hutan.

Namun tantangannya masih jauh dari selesai. Dengan kelincahan seekor kucing hutan, Kazar melompat dan berlari melewati tanaman merambat yang kusut dan pepohonan yang menjulang tinggi, dengan mudah melewati rintangan yang menghalangi jalannya. Dia bergerak dengan kelancaran dan keanggunan yang membuat hewan-hewan lain terengah-engah karena kekaguman.

Akhirnya, waktunya telah tiba untuk ujian kekuatan terakhir. Dengan raungan yang dahsyat, Kazar berhadapan dengan makhluk terkuat di hutan, seekor gajah raksasa yang terkenal karena ukuran dan kekuatannya yang luar biasa. Tanah di bawah kaki mereka bergetar saat mereka bentrok, masing-masing menguji batas kekuatan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun