Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen || Gema yang Hilang

5 Februari 2024   18:34 Diperbarui: 5 Februari 2024   18:47 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadis Kecil (Sumber: Pixabay.com/822640)

Suatu ketika di sebuah kota kecil kuno bernama Serenity Falls, hiduplah seorang gadis muda bernama Emily. Dia adalah seorang remaja biasa, bersekolah di sekolah menengah setempat dan menikmati kesenangan hidup yang sederhana. 

Namun, suatu hari yang misterius, dia mendapati dirinya bergulat dengan pertanyaan yang bergema di benaknya: "Mengapa saya disingkirkan?"

Suatu pagi Emily terbangun dan mendapati bahwa semua orang di kota itu sepertinya telah melupakan keberadaannya. Teman-temannya berjalan melewatinya tanpa melihat sekilas, guru mengabaikannya di kelas, dan bahkan keluarganya bertindak seolah-olah dia adalah hantu yang tidak terlihat. 

Bingung dan putus asa mencari jawaban, Emily memulai upaya untuk mengungkap misteri kepergiannya yang tiba-tiba dari kehidupan orang-orang yang ia sayangi.

Kota yang tadinya penuh tawa dan kehangatan, kini terasa dingin dan sunyi bagi Emily. Dia berkeliaran di jalan-jalan yang sudah dikenalnya, mencoba untuk menarik perhatian seseorang, tetapi kehadirannya tetap tidak diperhatikan. Dia tidak mengerti mengapa dia menjadi orang luar dalam ceritanya sendiri.


Saat Emily menyelidiki penyelidikannya lebih dalam, dia menemukan sebuah toko buku tua yang belum pernah dia sadari sebelumnya. Penasaran, dia masuk, berharap menemukan petunjuk teka-tekinya. 

Di toko yang remang-remang, dia menemukan sebuah buku kuno berdebu yang sepertinya menyimpan kunci dari situasi anehnya.

Buku itu berbicara tentang pesona yang terlupakan yang dapat menghapus ingatan orang-orang di sekitar mereka. Ini merinci ritual untuk mematahkan mantra, yang melibatkan keberanian, penemuan diri, dan kemauan untuk menghadapi ketakutan seseorang. Emily menyadari bahwa jawaban atas pertanyaannya ada pada dirinya sendiri.

Dengan tekad baru, Emily mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam buku mistik tersebut. Dia menghadapi ketakutan terdalamnya, mengatasi rasa tidak aman, dan menerima jati dirinya. Ketika dia melakukannya, kota Serenity Falls secara bertahap mulai mengakui keberadaannya sekali lagi.

Melalui perjalanan luar biasa ini, Emily belajar bahwa terkadang kita perlu disingkirkan dari kehidupan orang lain untuk menemukan nilai dan kekuatan diri kita sendiri. Hilangnya gaung keberadaannya menjadi bukti ketahanan dan penemuan jati dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun