Mohon tunggu...
Budi Susilo
Budi Susilo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Man on the street.

Nulis yang ringan-ringan saja. Males mikir berat-berat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pengalaman Memiliki Pengawal Mistis

29 Oktober 2021   07:59 Diperbarui: 29 Oktober 2021   08:02 310 35 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi pengawal mistis oleh Waldkunst dari pixabay.com

Malam kelam. Gelap mencekam. Di kiri kanan jalan terhampar sawah. Pada beberapa bagiannya sesuatu bergerak-gerak mengikuti buaian angin. Sepi.

Sampai gerombolan pria terlihat menuju arah saya. Berjalan semakin dekat. Begitu berpapasan, lima atau enam lelaki muda itu bergerak ke pinggir. Membuka jalan agar saya melenggang tanpa hambatan.

Wajah-wajah mereka ketakutan, lalu bertempiar tunggang langgang.

Pada kesempatan lain, di suatu sore temaram, saya berkendara sendirian hendak mengunjungi rumah teman dalam rangka meminjam buku. Ia ke depan, mengamati mobil diparkir.

Di dalam rumah ia bertanya, "itu bareng siapa?"

Terheran-heran, saya menyatakan bahwa datang sendiri. Penasaran, ia menilik sekali lagi ke tempat mobil diparkir. Kosong. Memandang saya. Bengong.

Pada keesokan hari saya bingung. Seorang teman lain, kemarin, melihat saya mengemudi dengan santai melintasi sebuah perempatan jalan.

 "kemarin menjelang Magrib pergi dengan siapa?"

Ia sangat jelas melihat di jok penumpang ada seseorang pria legam berbadan besar. Mata merahnya memandang saya yang tenang-tenang saja.

Saya merinding dan mulai merasa takut. Itu adalah pendamping gaib, yang akan menjaga. Semacam pengawal mistis. Demikian guru spiritual saya menjelaskan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan