Mohon tunggu...
Budi Susilo
Budi Susilo Mohon Tunggu... Man on the street.

Warga negara biasa, yang rela membayar pajak meski tidak rela jika akumulasi pajak dicolong.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Korma, Jinten, dan Madu untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

20 April 2021   05:50 Diperbarui: 20 April 2021   06:02 621 57 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Korma, Jinten, dan Madu untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Screenshot KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu dari IG @kojima_id

Tidak mengakibatkan perut kaget. Tidak menyebabkan rantai pencernaan kalut lalu melilit. Tidak membuat metabolisme tubuh terkejut, kala kita berbuka dengan kurma, setelah seharian berpuasa. Bahkan campuran korma, jinten, dan madu berkhasiat bagi kesehatan dalam upaya meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kurma sendiri dikenal berasal dari Timur Tengah. Diketahui, buah istimewa itu mengandung serat dan gula alami yang dapat mengembalikan energi dengan lambat, tidak mendadak. Kalori yang terkonsentrasi di dalamnya dipercaya dapat membuat kenyang, tanpa membuat perut berasa padat.

Dikutip dari laman Kompas.com, kurma bergelimang nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Vitamin dan mineral yang dibawanya adalah: vitamin A dan vitamin B2 jenis riboflavin, zat besi, vitamin B, asam nikotinat, tiamin, niasin, kalium, potasium, magnesium, kalsium, dan serat dalam jumlah memadai.

Buah yang terasa sangat lezat di lidah itu menyimpan sedikit lemak sehingga aman untuk dikonsumsi. Buah dari keluarga tanaman Palmae atau palem itu juga mengantarkan energi dengan lebih cepat ke dalam tubuh, daripada buah lain, karena kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi.

Keistimewaan buah kurma di atas kemudian dipadukan dengan jinten, dan madu, sehingga menjadi minuman untuk menjaga kesehatan serta daya tahan selama menjalankan ibadah puasa.

Jinten hitam, atau dikenal juga sebagai habbatussauda, sejak lama dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti: sesak nafas, sakit kepala, sakit gigi, flu, mata merah, wasir, abses, rematik, akibat alergi, masalah pencernaan, menurunkan tekanan darah, melawan kanker, diabetes tipe 1, dan sebagainya. Penggunaan jinten dapat menstimulasi produksi ASI.

Mengonsumsi jinten, yang biasanya digunakan sebagai rempah-rempah, juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas semen benih keturunan.

Sementara madu sejak lama termasyhur sebagai penyembuh alami terbaik. Cairan manis berwarna kuning kecokelatan itu bahkan disebut di dalam Al-Quran sebagai obat yang menyembuhkan bagi manusia.

Madu berfungsi membuat kadar insulin dalam darah dapat bertahan lebih lama. Ia juga diketahui memiliki beragam keutamaan, antara lain:

  • Antioksidan.
  • Mencegah penyakit berbahaya.
  • Meningkatkan stamina atau daya tahan tubuh.
  • Mengatasi gangguan pencernaan dan usus.
  • Mengontrol gula darah.
  • Mencegah bakteri, iritasi, dan jamur dalam tubuh.
  • Mengurangi iritasi pada tenggorokan dan meredakan batuk.

Keistimewaan dalam penyembuhan dari kurma, jinten (habbatussauda), dan madu dipadukan dalam senyawa lengkap, bertujuan untuk memenuhi nutrisi lengkap dan menjaga kesehatan keluarga, terutama selama berpuasa. KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu mengusung nutrisi lengkap tersebut. 

Screenshot KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu dari laman FB Kojima by Deltomed
Screenshot KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu dari laman FB Kojima by Deltomed

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN