Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Jangan Mati Sebelum Melihat Danau Toba

19 September 2021   00:40 Diperbarui: 19 September 2021   00:43 295 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jangan Mati Sebelum Melihat Danau Toba
Sumber gambar: Liputan6.com

Bagi anda yang sudah sering mendengar cerita tentang Keindahan alam danau toba sebaiknya secepatnya menjadwalkan liburan kesana karena Lebih baik melihat sesuatu sekali daripada mendengarnya ribuan kali.

Sejak kita duduk di bangku Sekolah Dasar pelajaran sekolah banyak yang menceritakan tentang danau toba, danau yang luas ditengahnya ada pulau samosir.

Saat ini kementerian pariwisata dengan program wonderful Indonesia menjadikan danau toba sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) Toba, sehingga memungkinkan danau toba akan mengalami berbagai  perbaikan agar menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Ditambah lagi pengakuan dunia melalui unesco sejak tahun 2020 menetapkan Kaldera Toba sebagai unesco Global Geopark. Hal yang wajar jika kita sebagai rakyat Indonesia terus menjaga "heritage of Toba" ini. Dan Indonesia harus berbangga hati karena dunia tidak hanya mengenal Bali sebagai tempat wisata namun dimasa akan datang danau toba akan sejajar dengan Bali dalam hal pariwisata.

Jangan pernah anda mati sebelum berkunjung ke Danau Toba! Ungkapan yang mungkin terlalu berlebihan namun ada benarnya juga! Rasa penasaran sebaiknya harus dituntaskan untuk dilihat bukan dibawa mati.

Danau Toba Selain menawarkan keindahan Danau, Apa sebenarnya yang ada di danau toba ?  sehingga begitu penting untuk di kunjungi.

Tempat Wisata Yang Ada Di Danau Toba

Danau Toba salah satu danau terbesar di dunia memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Beberapa kali saya mengunjungi danau Toba setiap mengunjungi akan mendapatkan kepuasan batin dan ingin terus kembali mengunjungi danau yang indah ini.

Danau Toba danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Supervulkanik. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter. Danau ini terletak di tengah pulau Sumatra Utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter.

Danau toba selain menawarkan pemandangan alam danau yang luar biasa, kita juga bisa menikmati berbagai objek wisata lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan