Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru PPKn, Blogger, Penulis Buku dan Praktisi Bela diri Karate

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Doa Dalam Setiap Tetesan air Hujan

5 Januari 2021   01:06 Diperbarui: 5 Januari 2021   01:57 117 16 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doa Dalam Setiap Tetesan air Hujan
sumber gambar: Kompas.com

Tetesan air hujan menjadi penyegar seluruh sendi makhluk hidup dalam mengarungi kehidupan. tumbuhan begitu segarnya jika hujan telah menetesi dirinya. manusiapun demikian hujan yang turun memiliki arti yang begitu banyak bagi kehidupan manusia. kebutuhan akan air akan tercukupi. tanaman akan merasa segar akibat tetasan air hujan dan kelembaban udara yang terjaga membuat segar suasana. hujan begitu memiliki arti yang begitu mendalam bagi mahluk hidup. manusia, hewan dan tumbuhan.

namun terkadang hujan juga menjadi suatu momen yang menakutkan. angin yang selalu mengiringi kedatangannya terkadang merusak apa yang dilintasinya. tumbuhanpun akan tumbang jika angin dan hujan saling berkolaborasi mengisi ruang bumi. manusia akan cemas dan ketakutan jika hujan lebat, petir dan angin, datang secara bersamaan. seorang anak diselumuti rasa takut di iringi tintikan hujan menghantam atap rumah dengan guntur yang mengirinya. 

tapi kami percaya Tuhan terkadang menegur manusia dengan caranya sendiri, mungkin hujan bisa menjadi sarana yang dijadikan Tuhan untuk menegur ummatnya, agar manusia merenungi apa kesalahan yang telah diperbuat setiap hari dalam kehidupannya. 

hujan anugerah rahmat dari sang ilahi yang selalu dinanti. hendaknya kedatangannya jangan berlebih. datanglah sewajarnya karena jika engkau tidak datang rindu seluruh ciptaan Tuhan akan menantimu. jangan engkau datang dengan amarah yang terkadang mahluk hidup akan berjuang menentang dan menghadang dengan keterabatasannya. 

hujan basahilah bumi ini, hapuskan segala keburukan yang terjadi. jadikan titik-titik air mu sebagai vaksin dari surga yang membunuh virus corona yang melanda seluruh bumi, kami sudah lalah dengan segala upaya yang selalu berujung sia-sia. banyak sanak saudara pergi dengan tidak sewajarnya. terkadang kami hampir lupa bahwa semua dari dia sang pencipta. segalanya akan mudah jika dia sudah berkehendak, doa kami ummat manusia jadikanlah hujan penyembuh bumi kami yang sedang susah. mahkluk yang tak pernah kami tau keberadaannya menjadi musuh nyata yang merenggut nyawa. 

hujan mungkin dengan segala partikel yang kau miliki mampu mengalahkan virus corona ini. Tuhan dengarkanlah doa kami jadikanlah setiap tetesan air hujan menjadi pembunuh virus yang sudah membunuh jutaan orang. mungkin kelucuan jika mengharap hujan memberikan sebuah pertolongan namun kuasamu tidak bisa kami sangsikan wahai Tuhan sang pemilik semesta alam. 

jika hujan mampu menghancurkan dengan air bah yang ditimbulkan. mungkin hujan bisa juga menyembuhkan dengan tetesan air titipan Tuhan. doa kami tak pernah berhenti semoga virus ini segera pergi dan jangan pernah kembali. sudah begitu lama kami kebingungan dan terkadang putus asa bagaiamana menjalani kehidupan di saat pendemi.

Hujan, datanglah dengan segala keajaiban. ku tau tak mungkin air menghantam virus yang tidak kelihatan. tunjukkan kekuatanmu ikatlah virus ini dengan deras air yang kau miliki bawa mereka kelautan lepas tak berpenghuni. karena kami sangat ingin hidup seribu tahun lagi. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x