Mohon tunggu...
Bresman G
Bresman G Mohon Tunggu... Akuntan - Karyawan swasta

Seorang karyawan swasta yang hoby menulis

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Pelajaran Sekolah Dasar untuk Anies Baswedan

21 Desember 2017   16:45 Diperbarui: 21 Desember 2017   17:09 1363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pak Anies, kami tahu anda adalah seorang Doktor dari Amerika, mantan Rektor universitas Paramadina. Anda juga adalah mantan menteri pendidikan dan sekarang anda adalah seorang Gubernur DKI Jakarta. Gubernur orang-orang berpendidikan tinggi berkumpul. Tetapi bagaimana mungkin anda berkata seperti video dibawah ini:

ujur saya tidak mengerti bagaimana cara anda berpikir tentang siklus air hujan sesuai dengan pelajaran Sekolah Dasar. Dan Bagaimana anda menjelaskan bahwa laut bukanlah bagian dari bumi. Yang saya tau bumi itu terdiri dari darat dan air(laut). Kenapa jadi seperti ini. Dan menurut yang saya tau waktu belajar di sekolah dasar adalah, air turun dari langit ke bumi yang bermuara di laut dan menguap lagi. Bukankah seperti itu. Diluar negeri dimana Pak Anies kota tanpa gorong -gorong raksasa. Anda kuliah di Amerika bukankah melihat bahwa banyak gorong-gorong besar dibawah gedung-gedung untuk menyalurkan air kelaut. Walaupun saya tidak pernah kesana, hanya lihat dari film hollywood sih Pak. Gorong-gorong nya besar sekali.

Saya benar-benar bingung pak anies dengan pengetahuan anda, ataukah saya yang bodoh tidak memahami pembicaraan  anda. Tetapi kadang-kadang sudah bawa nama Allah semuanya jadi benar. Jakarta melakukan hal benar supaya jakarta tidak banjir dengan menyalurkan air melalui gorong-gorong kok dibilang kesalahan fatal, karena tidak sunnatullah. Aduh saya bingung.

Ingin saya menulis lagi tetapi kadang seperti panggung komedi, niat ingin mencari pembenaran diri jadi bahan tertawaan orang. Sekian dulu tulisan saya, nanti terlalu panjang ternyata saya yang salah yah Pak Anies dan Pak Anies benar. Semoga Pak Anies di tambahkan pengetahuan yang baik.

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun