Mohon tunggu...
Ani Berta
Ani Berta Mohon Tunggu... Blogger

Blogger, Content Writer, Social Media Consultant, Accounting, Jazz and coffee lover, And also a mother who crazy in love to read and write.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Artikel Utama

Mencoba Kereta Ratangga MRT Jakarta

1 Februari 2019   08:45 Diperbarui: 1 Februari 2019   16:52 0 8 5 Mohon Tunggu...
Mencoba Kereta Ratangga MRT Jakarta
Dalam gerbong MRT Jakarta - Ratangga/dokpri

Akhirnya Indonesia punya MRT! Mass Rapid Transit ini adalah Moda transportasi yang banyak diimpikan dan dinanti. Sejak ada rencana pembangunan pembangunan Fase 1 MRT Jakarta dengan rute Bundaran HI -- Lebak Bulus di Tahun 2012, saya sudah mengikuti perkembangannya, baik melaui website maupun surat kabar. Dan selalu mampir ke booth MRT di Jakarta Fair setiap tahunnya.

Malah pernah menang lomba membuat cerpen tentang MRT Jakarta yang diadakan booth MRT di Jakarta Fair dan alhamdulillah senangnya karena saya dapat juara ke-dua. 

Setelah itu, saya semakin dekat dengan MRT. Bahkan ketika ada kontra saat progres pembangunan di sepanjang Jalan Fatmawati, saya suka gemas ingin memberi tahu masyarakat, bahwa keribetan yang bikin macet dan berantakan itu cuma sementara, setelah selesai kan dapat kenyamanan jangka panjang.

Untunglah saya selalu dekat dengan orang-orang baik, saat progres pertama pembangunan MRT Jakarta ini pun ada Mba Dewi yang mengajak saya untuk melihat tunnel atau terowongan MRT sebelum jadi.

Dok Pribadi
Dok Pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Dan kemarin Tanggal 29 Januari saya kembali berkesempatan merasakan MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus lalu balik lagi ke Bundaran HI. Ketika mencoba, saya merinding, terlalu bangga yang tak terlukiskan.

Oh ya, menurut update per 25 Januari 2019, untuk progress pembangunan Depo & Stasiun Layang serta bawah tanah sudah rampung 98,59% dan perkiraan akhir Maret ini mulai dikomersialkan, jika tak ada hambatan. 

Menurut Silvia Halim, Direktur MRT Jakarta, pembangunan akan diupayakan ngebut agar Maret bisa beroperasi sesuai dengan target.

Oh ya, bagaimana rasanya ketika saya mencoba MRT Jakarta kemarin? Masih belum move on takjubnya. Mulai dari menuju stasiun bawah tanah di Bundaran HI, menunggu kereta jalan, saya sudah merasa nyaman. Kereta MRT nya bersih, warna bangku biru muda dengan AC yang suhunya stabil.

Ikut uji coba MRT fase 1 ini, kami diharuskan memakai APD (Alat Pelindung Diri) mulai dari rompi, helm dan sepatu boot. Karena saat itu proyek di dalamnya masih jalan jadi kami diharuskan memakai APD semata untuk menjaga kenyamanan.

Kereta MRT yang saya coba namanya Ratangga, jadi, nantinya setiap rangkaian kereta akan punya nama masing-masing.

Jadwal keberangkatan sepuluh menit sekali dan dipastikan tepat waktu. Jadi, nantijika teman-teman mau naik MRT, harus benar-benar standby sesuai jadwal kalau gak mau ketinggalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x