Mohon tunggu...
Boy MentoManurung
Boy MentoManurung Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Absen Bertanding di French Open 2021

24 Oktober 2021   23:52 Diperbarui: 25 Oktober 2021   00:21 102 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonathan Christie dan Anthony Ginting dalam ajang Asian Games.

Dunia bulutangkis Indonesia mendapat kabar buruk usai dua tunggal putra kebanggaan Indonesia terpaksa mundur dan dipastikan absen dalam kompetisi French Open yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober - 31 Oktober 2021.

Atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonathan Christie dipastikan absen karena mengalami cedera saat menjalani kompetisi Denmark Open yang awalnya dialami oleh Anthony Ginting dan kemudian disusul oleh Jonathan Christie.

Berdasarkan keterangan pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menjelaskan, Anthony Ginting dan Jonatan Christie sudah mengalami cedera ketika berjuang pada Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021.  

Memang dapat dikatakan bahwa atlet Indonesia menjalankan turnamen padat dan sangat berat belakangan ini. sebelum menjalani turnamen Denmark Open, Atlet Putra Indonesia sudah terlebih dulu menjalani Piala Thomas 2020 pada tanggal 9-17 Oktober 2021 sebelum kemudian menjalani Turnamen Denmark Open yang berlangsung pada 20-24 Oktober 2021. Jeda yang sangat singkat ini dapat menjadi penyebab mengapa Atlet Putra Indonesia yaitu Ginting dan Jojo tumbang bergantian.

Diawali dari Anthony Sinisuka Ginting atau yang kerap disebut "Ginting", mundur saat pertandingan pertama Denmark Open 2021(20/10) saat melawan Thomas Rouxel (Perancis) akibat sakit di bagian pinggang yang dirasakannya sejak final Piala Thomas 2021 (17/10). 

Pertandingan sejatinya dapat berlangsung sejak awal. Namun saat memasuki skor 1-4 untuk keunggulan Rouxel, wasit memutuskan pertandingan tidak dapat dilanjutkan karena Ginting mengalami Cidera. Alhasil, pertandingan ini dimenangkan oleh Thomas Rouxel dengan status Ginting retired.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat buat recovery tapi mungkin enggak cukup cuma dengan dua hari." ungkap Ginting saat dirinya menyatakan untuk mundur dari pertandingan melawan Rouxel.

Anthony Ginting saat mengalami cedera di Denmark Open
Anthony Ginting saat mengalami cedera di Denmark Open

Berbeda dengan Ginting yang mundur sejak pertandingan pertama, Jonathan Christie atau yang kerap disebut "Jojo" masih sempat menjalankan beberapa pertandingan Denmark Open 2021. Jojo masih dapat bertanding hingga babak perempat final usai mengalahkan pemain India (Prannoy H. S.) di babak 32 besar lalu mengalahkan pemain Jepang (Kanta Tsuneyama) di babak 16 besar hingga pada akhirnya takluk di babak perempat final saat melawan pemain Jepang (Kento Momota). 

Pada pertandingan perempat final Denmark Open (22/10), Jojo masih sanggup menjalani set pertama penuh walaupun dengan kekalahan 21-13. Pada set kedua, unggulan pertama jepang, Momota berhasil tampil dominan melawan Jojo dan pada set kedua ini Jojo sudah mulai mengeluhkan rasa nyeri di pinggangnya kepada sang pelatih dan kerap meminta waktu jeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan