Mohon tunggu...
Boss Muhammad Akbar Singgih
Boss Muhammad Akbar Singgih Mohon Tunggu... -

Penerima Beasiswa Umar Usman Business School Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Scholarship Fighter!

22 Maret 2016   14:55 Diperbarui: 22 Maret 2016   18:05 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa bulan yang lalu, saya mengikuti test seleksi beasiswa di Kampus Bisnis Umar Usman.

Saya memang dari SMA kelas 11 sudah mulai mengikuti passion saya sebagai pengusaha, saya mulai dengan ber-bisnis Soccer Apparel. Dan dari situ saya mulai belajar berbagai hal tentang bisnis.

Pertama kali buka bisnis Soccer Apparel ini saya memulai dengan modal 6 juta rupiah, pinjem sama orang tua dengan alasan mau beli Hp baru hehehe. Kemudian saya pinjam garasi rumah eyang saya untuk dijadikan ruko, dan berjalan dengan nama MARS Jersey. Nama ini diambil dari singkatan nama saya hehehe.

Setelah 3 bulan berjalan, alhamdulilah saya bisa pindah ke ruko di daerah depok. Tepatnya di Gandul, saya memberanikan diri untuk menyewa ruko selama 1 tahun. Dan alhamdulillah sekarang bisnisnya sukses ditutup, walaupun sempat menghasilkan omset sampai 20jt/bulan. Dan saat itu saya berfikir kalau saya butuh guru dalam berbisnis.

.

Suatu ketika saya mendapatkan informasi beasiswa tentang Kampus Bisnis Umar Usman, dan saya mengikuti seminar di Umar Usman untuk pertama kalinya saat SMA kelas 12. Darisitu saya tertarik untuk ikut test beasiswa.

Nah dari sini saya banyak belajar tentang hal baru dan pola pikir baru, saya mengikuti test-test selama kurang lebih 2 minggu. Jujur saja, ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan hahaha. Dan alhamdulillah saya lulus test dan masuk kedalam 10 penerima beasiswa hehehe.

Pada artikel selanjutnya saya akan bercerita tentang tahap-tahap test seleksi Kampus Bisnis Umar Usman, dan cerita-cerita bagaimana saya sampai bisa diterima di kampus ini hehehe.

 

Boss MARS

Explore with MARS 

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun