Mohon tunggu...
Nani Kusmiyati
Nani Kusmiyati Mohon Tunggu... Guru - English teacher, Trainer, Writer and Woman Navy

I love teaching, writing and reading

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengembalikan Mood

23 September 2022   10:45 Diperbarui: 23 September 2022   10:59 67 5 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
pexels-trung-nguyen-1619303

MENGEMBALIKAN MOOD

FEEL GOOD LIST.

Suasana hati sering berubah-ubah, demikian juga dengan mood kita. Hal ini dapat dipengaruhi kondisi internal dan eksternal. Kondisi internal seperti tidak fit dan kondisi eksternal seperti kejadian-kejadian di sekitar kita yang tidak menyenangkan atau apa yang kita lihat membuat kita marah.

Jika masalahnya ada di kesehatan karena tidak fit maka yang perlu kita lakukan adalah istirahat, makan cukup, minum vitamin dan berfikir rileks.

Untuk membuat suasana hati dan mood kita yang tidak nyaman ada beberapa hal yang dapat kita lakukan diantaranya membuat feel good list seperti  daftar kebahagiaan dan daftar pencapaian. Cukup buat lima poin saja.

Daftar kebahagiaan seperti  bersyukur, misalnya pasangan yang selalu mendampingi, anak-anak yang tumbuh sehat dan pintar, profesi yang saat ini kita miliki, sahabat yang setia mendampingi dan terutama kesehatan.

Buatlah lima daftar pencapaianmu, misalnya saat ini kamu sudah punya kerja tetap,punya rumah, bisa kuliah S2, bisa punya buku solo, bisa menjadi trainer.

KEMBALI KE MASA LALU

Beberapa orang bilang jangan stuck ke masa lalu, hadapi apa yang ada di depanmu saat ini. Itu benar namun masa lalu juga perlu dilihat kembali sebagai pembanding masa kini. Bayangkan saat-saat yang paling menyenangkan dimasa lalu, ketika kamu benar-benar bahagia. Ingatlah sedang berada dimana, bersama siapa, apa yang kamu kerjakan. Rasa bahagia itu akan membuat perasaanmu rileks. Namun bukan berarti hidup dalam dunia mimpi ya, tetap sadar bahwa kenangan bahagia itu adalah momen terindah yang pernah kamu punya. Jika saat ini kamu belum mengalami hal yang sama, ubahlah pola pikirmu bahwa kamu dapat lebih bahagia daripada masa lalumu.

MENONTON FILM

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan