Mohon tunggu...
Inge Djajadi
Inge Djajadi Mohon Tunggu... A dreamer

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Burger Ular Kobra

9 Oktober 2012   03:53 Diperbarui: 24 Juni 2015   23:03 0 5 5 Mohon Tunggu...
Burger Ular Kobra
1349754680367148086

Tidak pernah menyangka bahwa daging ular bisa disajikan menarik dalam bentuk burger.

Ular kobra tentunya dikenal sebagai binatang yang cukup dianggap berbahaya. Bisanya mampu menghilangkan nyawa dalam hitungan jam. Tapi siapa yang sangka, ular kobra ternyata dapat disajikan menarik dalam bentuk burger dengan rasa yang cukup enak pula.

Awalnya saya hanya iseng menemani kenalan yang datang dari Korea untuk melakukan liputan. Teman saya itu membuat dokumenter mengenai konsumsi ular kobra di Indonesia. Mengapa ular kobra? Ular kobra dipercaya sangat efektif untuk mengobati segala penyakit kulit.

Untuk liputan tentang ular kobra tersebut, kami mengunjungi sebuah restauran bernama Rumah Makan Kobra, yang terletak di Jl. Hayam Wuruk 19 Yogyakarta 55212. Rumah makan ini menyajikan berbagai olahan ular kobra dengan menu istimewa burger kobra.

Burger kobra ini tidak jauh beda dengan burger pada umumnya. Bahkan rasa dagingnya pun sangat mirip dengan rasa daging ayam. Tekstur dagingnya pun setelah diolah, hampir tidak terlihat seperti daging ular. Pemilik Rumah Makan Kobra, Ibu Lies menjelaskan bahwa daging kobra ini sangat bagus untuk kulit. Kobra juga bisa dimakan oleh segala umur.

Selain daging kobra, di sini juga tersedia minyak kobra, empedu kobra, sumsum kobra dan darah kobra yang bermanfaat bagi kesehatan. Minyak kobra sendiri dapat dioleskan di kulit, untuk menghilangkan alergi, infeksi kulit, panu, jerawat, luka bakar, luka disengat serangga, bekas luka, gatal-gatal di kulit dan masih banyak lainnya. "Kalo minyak bulus lebih mengenyalkan kulit, sedangkan minyak kobra lebih mengobati kulit yang rusak," ungkap ibu pemilik.

Burger kobra ini cukup banyak peminatnya. Bahkan mayoritas peminat burger ini justru orang-orang dari luar negeri seperti Taiwan, Korea, Jepang dll. Masih banyak orang Indonesia yang merasa takut atau mungkin jijik mencoba daging kobra ini.

Bagaimana dengan Anda? Tertarikkah mencoba burger ular Kobra ini?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x