Mohon tunggu...
Siber Jurnalis Muslim
Siber Jurnalis Muslim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

مَنْ جَدَّ وَجَدَ

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Divisi Humas Polri Targetkan Sertifikasi ISO 9001-2015, Tingkatkan Kualitas Layanan Masyarakat

7 Maret 2024   10:43 Diperbarui: 7 Maret 2024   10:46 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Divhumas Polri

Divisi Humas Polri berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dengan mengikuti proses sertifikasi ISO 9001-2015. Hal ini ditandai dengan Rapat Tinjauan Manajemen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 yang dipimpin oleh Kadivhumas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho.

Kadivhumas menargetkan Divisi Humas Polri mendapatkan tinjauan manajemen mutu dari PT Sucofindo dalam waktu dekat. Harapannya, pada pembukaan Rakernis Divhumas Polri tanggal 22 Maret, Divisi Humas sudah bisa menunjukkan kepada Kapolri bahwa mereka telah mendapatkan tinjauan tersebut.

"Diharapkan pada pembukaan Rakernis Divhumas Polri tanggal 22 Maret bersama lima divisi lainnya, kita sudah bisa menyajikan ke Pak Kapolri bahwa Divisi Humas sudah mendapatkan tinjauan manajemen mutu dari Sucofindo," ujar Irjen Sandi di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Kadivhumas menegaskan bahwa tugas Humas Polri kini berbeda dari sebelumnya. Humas tidak hanya bertugas menyampaikan informasi, tetapi juga harus mampu memframing dan membranding seluruh Satuan Kerja di Polri hingga wilayah.

Sejak 2019, kata Kadivhumas, kehumasan Polri telah dinaikkan menjadi fungsi utama kepolisian. Divisi Humas terus berbenah secara internal untuk meningkatkan manajemen dan kinerja.

"Dengan adanya itu kita terus berbenah untuk bisa ke dalam, manajemennya kita perbaiki, keluar kinerjanya kita maksimalkan," katanya.

27 Satker dan 34 Polda kini sudah memahami tugas untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa polisi telah bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Divisi Humas merasa perlu meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dengan mengikuti sertifikasi ISO 9001-2015.

"Kami berharap dengan adanya ISO 9001-2015 ini paling tidak kami bisa memperbaiki kinerja kepolisian ke depan," pungkasnya.

 Harapannya, sertifikasi ini dapat membantu meningkatkan kinerja kepolisian di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun