Bagas KurniaP
Bagas KurniaP Content Writer

Seorang remaja yang suka menulis informasi seputar fashion. fashionmuslim.info adalah website tempat saya menulis

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Memilih Gorden untuk Jendela Rumah

13 September 2018   22:07 Diperbarui: 14 September 2018   19:38 667 0 0
Tips Memilih Gorden untuk Jendela Rumah
Tips Memilih Gorden Untuk Jendela Rumah

Aneka model gorden pun saat ini semakin banyak yang menyesuaikan perkembangan gaya rumah, baik itu gaya rumah minimalis maupun rumah mewah. So, gorden adalah salah satu barang wajib yang harus ada di dalam rumah, selain beberapa furniture lainnya.

Selain itu, gorden jendela juga bisa membuat ruangan terlihat lengkap dan juga mampu memberikan kesan modern dengan fungsionalitas yang diberikan. Bukan hanya mampu menambah warna, dimensi, dan tekstur pada ruangan rumah. Gorden ini juga bisa memberikan isolasi dan privasi lebih bagi pemilik rumah.

Lalu, bagaimana caranya memilih model gorden jendela rumah yang cantik, indah, dan fungsional ?

Mari kita bahas tips and trik nya berikut ini, simak baik-baik ya !

Tips Memilih Model Gorden Untuk Jendela Rumah

Pola Pada Model Gorden

Pola gorden menjadi pertimbangan penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih model gorden apalagi gorden bermotif.

Jika Anda memiliki furniture ataupun perabot rumah berpola, maka akan lebih mudah jika anda memilih model gorden dengan warna yang solid dengan warna furniture yang ada pada ruangan tersebut untuk menghindari kesan ruangan rumah yang terlalu ramai.

Memilih Warna Gorden Yang Pas

Selanjutnya yang harus Anda lakukan ketika memilih gorden untuk jendela rumah adalah memilih warna yang sesuai dengan ruangan rumah.

1. Ketika memilih warna gorden, maka pikirkan terlebih dahulu apakah Anda ingin warna model gorden menyatu dengan desain ruangan terbut atau mengambil perhatian tersendiri. Warna netral adalah warna gorden yang sangat direkomendasikan karena mampu memberikan kesan ruangan yang terlihat luas dan ringan. Biasanya warna gorden seperti ini sangat pas untuk rumah gaya minimalis.

2. Gunakan bahan gorden yang tipis untuk ruangan rumah yang butuh banyak pencahayaan. Pada area ruangan dimana Anda ingin cahaya yang masuk lebih banyak. Anda bisa memakai model gorden bahan tipis yang memungkinkan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan dan mampu mendapatkan efek dramatis dari hembusan angin yang meniup gorden jendela rumah.

Memilih Kain Gorden

Tips yang terakhir adalah Anda harus mengerti betul jenis kain gorden yang Anda butuhkan. Berikut beberapa pertimbanyan yang bisa Anda coba.

1. Gunakan tirai berwarna gelap untuk mengurangi cahaya yang masuk dan kebisingan. Jika Anda mengalami kesulitan tidur karena banyak cahaya yang masuk dari luar, maka gorden berwarna gelap ini bisa menghalangi semua cahaya dari luar yang masuk ke dalam ruangan khususnya kamar tidu.

2. Jika Anda tipe orang yang suka dengan tampilan casual, maka bisa mencoba kain yang lebih ringan seperti contoh kain linen. Model gorden linen ini mempunyai tenunan bertekstur yang mampu menyebarkan cahaya dari luar dengan indah dan efektif.

3. Kain gorden yang berat seperti kain beludru atau sutra untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih banyak drama dan formal. Kain gorden yang lebih berat akan menghadang cahaya dari luar dan mampu memberikan privasi ruangan yang sangat baik.

4. Pilih kain katun untuk mendapat tampilan ruangan yang lebih casual, selain itu kain katun memiliki banyak kelebihan yaitu sangat mudah dibersihkan dan memungkinkan memfilter banyak cahaya yang masuk. Model gorden kain katun ini mampu membantu ruangan rumah tetap indah dan ceria. Bukan hanya itu saja, kain katun juga sangat mudah dalam hal perawatan.

Nah, itulah tadi tips memilih gorden minimalis untuk jendela rumah yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat, ya !

Referensi : konseprumahminimalis.info