Biyanca Kenlim
Biyanca Kenlim lainnya

No matter how small it is, always wants to be useful to others. Wanita rumahan, tidak berpendidikan, hanya belajar dari teman, alam dan kebaikan Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"SemarKuBloKenTigakom," Rempong Banget Apaan sih?

13 Oktober 2017   14:52 Diperbarui: 13 Oktober 2017   14:56 895 15 19
"SemarKuBloKenTigakom," Rempong Banget Apaan sih?
Beberapa personil Punakawan yang lagi action sama Bos K . foto grup Wa

Halloo ha ha...para kawan, teman temin  semua apakabar? Semoga para Kners dan pembaca yang budiman sehat semua dan banyak duwitnya :-P

Itu judul ribet amat bacanya ada artinya gak sih? Naah ntu diaa man teman, makdarit (mbah peang mode one) biar gak penasaran bin penisirin apa itu Semarkublokentigakom,,mari kita sibak pelan pelaan...cekidot..

Berawal dari ulah seorang suhu kompasianer tiga bulanan dari Semarang yang punya akun dengan foto profil sayur berkumis Wang Edi, beliau yang suka usil bin iseng ini nyemplungin satu satu Kners yang berasal dari area Semarang ke group obrolan Watshaap. 

Nah ternyata nama nama yang ada tidak murni dari Semarang, ada yang dari Kudus, Salatiga, Blora, Kendal, malah yang aneh ada yang tinggal di Pulau Lombok sana, gak nyambung kan? Yoband,,itu jawaban si suhu, katanya saudara punakawan lintas pulau lintas negara, lintas suku, lintas agama, oke sip markosip. Sepakat bos!

Kemudian nama grup WA tersebut sama Mbak Sri atau Dinda Pertiwi nama akun profilnya dinamakan Semarku3kom. Semarkutigakom kepanjangan dari Semarang, Kudus, Salatiga, Kompasiana begitu, dan olalaa...ada yg protes <._>, yang dari Blora gk kesaut,yg dari Kendal gak keangkut piye ki? Wkwkkw...

Rembuk punya rembuk,,kalau pakai nama SemarKuBloKenTigaKom, selain kepanjangan juga bikin kesleo lidah alias belibet. Jadi ambil yang simple aja SemarKuTigakom,,dan yang berasa asal Blora ,Kendal ikut gandul wae, Mbak Yun mohon legowo wkwkkwk. Gimana man teman keren yah namanya? 

Bukan soal keren kerenan, Semarku3kom ini dibentuk alasan utamanya untuk menyambung tali silaturahmi agar pertemanan yang tersambung melalui Kompasiana akan lebih akrab layaknya saudara. Karena mereka tidak hanya tinggal di area Semarangan tapi ada yang di luar negri pula. 

Dan untuk mengenalkan Semarku3kom pada khalayak luas sebagaimana yang sudah dilakukan oleh komunitas komunitas yang sudah senior di K lainya seperti Bolang, Komed, Kompal, Koplak Yoband, Planet Kenthir, Kotekasiana dan masih banyak lagi. 

Semarku3kom mengadakan event menulis dengan tema bebas, judul bebas tapi wajib mencantumkan (SemarkuTigakom) didepan tulisan. Misi event ini hanya untuk memberi amunisi bagi yang semangat menulisnya lagi menurun. Tidak harus yang serius, apapun bisa jadi bahan tulisan, yang penting terus memelihara komitmen untuk berbagi dalam bentuk tulisan, begitu kata admin dan para suhu senior yang ada digrup WA memberi motivasi.

Event menulis dan posting bersama diselenggarakan besok hari Sabtu tgl 14 Oktober 2017. Jadi mari bagi yang merasa Kners Semarang, Kudus, Blora, Salatiga, Kendal silahkan turut bergabung meramaikan acara. Tidak ada hadiah atau cinderamata yang dibagikan. 

Tidak ada menang kalah. Event ini hanya sebagai wujud guyup Kners SemarkuTigakom yang menyebut diri para Punakawan,,inget yah Punakawan bukan Punakawen apalagi Punakewan hehe. Jadi tidak ada kata kata binatang, kasar, Sara apalagi Saru ,tidak boleh!

Karena filosofi Punakawan adalah Ramah, menghibur, menyenangkan, bikin hidup lebih hidup gitulah kira kira.

Sekian dulu perkenalan dari SemarKuTigakom, ditunggu partisipasinya dari para sedulur Punakawan semua. Salam kompak


Punakawan yg tinggal di HK