Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kebanggaan Seorang El Cholito

19 September 2022   18:31 Diperbarui: 19 September 2022   18:50 74 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Giovanni Simeone. FOTO: instagram @officialsscnapoli

Waktu menunjukkan permainan berlangsung lebih dari satu jam. Napoli masih unggul satu gol. Tapi skor ini belum sepenuhnya aman. Napoli perlu menambah gol lagi. Maka, perlu dilakukan penyegaran di lini depan.

Marco Domenichini yang menggantikan pelatih Luciano Spalletti mendampingi Napoli. Kemudian memasukkan Giovanni Simeone pada menit 66 menggantikan Giacomo Raspadori sebagai penyerang tengah. Sebuah insting yang tepat. Dua belas menit kemudian Simeone mencetak gol kedua Napoli. Pemain yang punya julukan El Cholito ini tampil sebagai penentu kemenangan Napoli atas tuan rumah AC Milan pada Minggu, 18 September 2022 di stadion San Siro pekan ketujuh Serie A 2022/2023.

Memanfaatkan umpan lambung Mario Rui, Simeone menyambutnya dengan sundulan dari dalam kotak pinalti dan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Milan. Bola sukses menggetarkan gawang Milan yang dijaga Mike Maignan dan mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Napoli. Sebelumnya, Napoli unggul lebih dulu lewat tendangan pinalti Matteo Politano di menit 55 menyusul pelanggaran Sergino Dest terhadap Khvicha Kvaratskhelia. Milan membalas empat belas menit berikutnya lewat gol tap in Oliver Giroud memanfaatkan umpan tarik Theo Hernandez.

" Saya senang karena dengan gol ini, kami berhasil menang melawan tim hebat. Kami telah menunjukkan karakter dan mentalitas kami," ujar Simeone mengungkapkan kebanggaannya seperti ditulis situs klub.

Simeone memang patut berbangga. Sumbangan satu golnya kali ini tak hanya membantu kemenangan Napoli, tapi sekaligus makin mengangkat namanya sebagai penyerang masa depan Napoli. Simeone merupakan pemain baru Napoli. Manajemen Napoli mendatangkannya pada awal musim ini dari Hellas Verona sebagai pemain pinjaman. Namun, ada klausul pembelian bila Napoli lolos ke Liga Champions.

Nah, dengan status sebagai pemain pinjaman ini, maka nama Giovanni Simeone belumlah populer di mata publik Napoli. Apalagi Il Partenopei, julukan Napoli,  punya penyerang andalan Victor Osimhen yang yang menjadi andalan mereka dalam beberapa musim terakhir. Namun kondisi ini tak membuat Simeone kecil hati. Ketika diberi kesempatan, penyerang yang merupakan putra dari gelandang Argentina, Diego Simeone ini  memanfaatkannya dengan baik.

Dua gol sejauh ini telah berhasil disarangkannya setelah sebelumnya juga memberi satu gol ke gawang Liverpool di ajang Liga Champions. Sebuah awal yang bagus dalam usaha mengangkat pamornya sebagai penyerang yang pantas diandalkan. Nama Giovanni Simeone terus mencuat menyusul kesuksesannya bersama Hellas Verona musim lalu. Dan musim ini dengan kepindahannya ke Napoli akan membuka jalan baginya menjadi bagian penyerang papan atas di masa selanjutnya.

(EL)

Yogyakarta,19092022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan