Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Oscar Mingueza Curi Panggung, Barcelona Terus Melambung

16 Maret 2021   19:56 Diperbarui: 16 Maret 2021   20:00 649 42 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto David Ramos/Getty images europe

Para pemain muda Barcelona terus berjaya.Satu demi satu dari mereka bergantian mencuri panggung.Kali ini giliran pemain belakang Oscar Mingueza.

Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak gol perdana buat Barca sekaligus mengantarkan klubnya menang besar 4-1 atas tim papan bawah SD Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke 27 Selasa dini hari tadi (16 Maret 2021).

Dalam pertandingan itu Oscar Mingueza membuat gol lewat sundulan setelah menerima umpan silang dari Lionel Messi. Oscar melompat maju dan menghunjamkan bola menembus sisi kiri gawang SD Huesca yang dikawal Alvaro Fernandez pada menit ke 53.Situs whoscored.com memberi nilai 7.94 atas penampilannya malam itu.

"Malam yang istimewa.Ini adalah jalannya tim" tulis pemain asal Barcelona B ini di akun Instagram pribadinya @oscarmingueza meluapkan kegembiraannya.Oscar menyusul Ilaix Moriba,pemain muda yang juga mencetak gol perdana bagi tim senior Barca pada pertandingan sebelumnya.

Oscar Mingueza memang pantas berbangga.Paling tidak dengan pencapaiannya ini membuktikan bahwa dia sudah pantas berada di tim utama Barca.Dirinya sudah dapat memainkan peran Gerard Pique,bek senior yang digantikannya karena cedera.

Kehadiran Oscar di tim utama memang pada awalnya untuk mengisi kekosongan pos belakang Barcelona akhir tahun lalu menyusul cederanya beberapa pemain inti seperti Gerard Pique,Samuel Umtiti,dan Clement Lenglet.Oscar ditarik dari tim Barcelona B dan memulai debut di tim senior pada lanjutan kualifikasi Liga Champion grup G melawan Dynamo Kiev pada 25 November 2020 lalu.Kala itu Barcelona menang 4-0 mengalahkan klub Ukraina  itu.

Sementara debutnya di La Liga dimulai pada laga home Barcelona melawan CA Osasuna pada 29 November 2020 lalu.Oscar berpasangan dengan Clement Lenglet waktu itu mengisi pos bek tengah Barca.Klub asuhan Ronald Koeman itu menang telak 4-0.

Pelatih Ronald Koeman cukup puas dengan penampilan pemain bertubuh jangkung ini.Tercatat Oscar sudah dimainkan 29 kali dalam berbagai ajang kompetisi yang diikuti Barcelona.Dimana 18 kali diantaranya adalah di kompetisi La Liga.

Kelebihan dari Oscar Miguenza adalah dia bisa dimainkan di dua posisi yakni bek tengah dan bek kanan.Selain itu dengan posturnya yang tinggi (1.84 m) kehadirannya bisa menjadi benteng lini belakang Barca menghadapi situasi tendangan sudut.

Seiring dengan performanya yang terus membaik maka Barcelona perlu memagari Oscar Mingueza,agar pemain mudanya ini tidak menyeberang ke klub lain.Apalagi kontraknya akan berakhir pada Juni tahun 2021 ini dan ada opsi perpanjangan selama dua tahun.Sejauh ini Real Betis menjadi klub terdepan yang akan menampungnya bila kontraknya tak diperpanjang Barca.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan