Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Menyukai buku

www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Pilih Resign atau LDR?

12 Maret 2021   07:35 Diperbarui: 12 Maret 2021   07:50 239 37 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pilih Resign atau LDR?
Foto dari shutterstock

Resign atau LDR itu sama-sama tidak menarik. Tapi bagaimana kalau kita harus memilih salah satu di antaranya. Pasti bingung kan?

Side dan Sola sudah berpacaran selama 2 tahun. Selama ini mereka menjalin hubungan jarak jauh alias LDR.Hubungan mereka berjalan baik-baik saja.Mereka berencana akan segera menuju jenjang pernikahan.

Menjelang pernikahannya Side dilanda kebimbangan. Apakah akan terus LDRan dengan suami setelah menikah atau resign.

Kaum wanita sering dihadapkan dengan situasi seperti ini. Di satu sisi mereka ingin terus bekerja,apalagi ketika karir mereka cukup lumayan. Sementara disisi lain mereka terikat kewajiban harus mendampingi keluarga. Maka dari itu perlu diperhitungkan plus minus dari pilihan yang diambil serta dampaknya terhadap kehidupan di masa mendatang.

Memilih tetap bekerja berarti harus hidup jauh dari pasangan. Harus siap-siap merasa kesepian.Komunikasi dengan pasangan juga jadi kurang lancar. Maksud hati menjalin keakraban dengan suami tak sepenuhnya terpenuhi. Belum lagi kadang muncul prasangka atau kecurigaan terhadap suami.

Sementara kabar baiknya adalah bisa hidup lebih mandiri karena punya penghasilan.Bisa tetap kongkow-kongkow dengan teman.Bisa terus mengembangkan karir dan menggapai cita-cita yang diinginkan.

Sedangkan bagi orang yang memilih resign biasanya lebih kepada ingin selalu dekat dengan keluarga. Bisa berbakti pada keluarga.Hidup terasa lebih tenang dan lebih berarti.Karena bisa mencurahkan segala perhatian pada keluarga.

Begitu juga bagi para suami.Mereka tentu akan merasa lebih senang karena bisa selalu dekat dan diperhatikan istri. Apalagi bila sudah memiliki anak.Mereka dapat bersama-sama mencurahkan kasih sayang mereka pada buah hati mereka itu.

Namun yang tidak enaknya adalah harus menerima status pengangguran.Hidup terasa jadi orang termiskin di dunia karena tak punya penghasilan. Mau apa-apa harus minta suami. Selain itu juga akan dihinggapi kebosanan karena terbatasnya aktivitas yang dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x