Mohon tunggu...
wirawijaya
wirawijaya Mohon Tunggu...

Tidak semua bisa kujelaskan dengan lisan, namun engkau bisa menemukan sedikit seberkas dan sekeping diriku lewat tulisan yang ada.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Gaji Bulanan Belum Cukup? Coba Geluti Pekerjaan Sambilan Berikut

30 Januari 2018   06:49 Diperbarui: 31 Januari 2018   18:44 677 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaji Bulanan Belum Cukup? Coba Geluti Pekerjaan Sambilan Berikut
sumber ilustrasi: pexels.com

Anda termasuk orang yang sedang bekerja pada bidang tertentu atau berada di perusahaan tertentu. Namun, penghasilan yang anda dapatkan belumlah mencukupi kebutuhan hidup anda?

Salah satu jawaban dari kebingungan itu adalah memulai untuk bekerja pekerjaan lain. Tentu jenis pekerjaan ini diseleksi agar tidak sampai mengganggu pekerjaan utama anda. Pilihlah pekerjaan yang tidak terlalu mengikat, bisa disesuaikan dengan keinginan dan tidak terikat dengan waktu yang paten.

Pekerjaan sampingan ini juga diusahakan disesuaikan dengan skill atau kemampuan yang dimiliki. Jika kemampuan masih di bawah rata-rata, tenang saja masih ada kesempatan untuk terus mengasah skill tersebut.

Penulis

Menjadi penulis memang pekerjaan yang akan punya tempat tersendiri. Pasalnya, banyak media-media komunikasi yang tetap membutuhkan paparan tulisan untuk menjelaskan sesuatu.

Walaupun zaman teknologi dan informasi telah meningkat tajam dengan penggunaan audio dan video untuk menjelaskan sesuatu, tapi media informasi berupa tulisan tetap dibutuhkan. Dan ini menjadi kesempatan yang tetap terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menambah penghasilannya.

Bagi sebagian orang menyampaikan gagasan dengan cara menulis terbilang susah, sebab tidak mampu mengorganisir ide-ide yang ingin disampaikan. Bagi anda yang terbiasa menulis diary diwaktu kecil atau senang bercerita lewat tulisan. Maka jenis pekerjaan sangat cocok buat anda.

Untuk bisa dibayar dan mendapat tambahan penghasilan, anda bisa menjadi kontributor pada berbagai macam media-media massa online. Kecanggihan teknologi informasi menuntut untuk selalu up date-nya suatu informasi atau berita.

Fotografer

Anda senang mengabadikan sesuatu atau momen tertentu lewat gambar? Dan tidak hanya dengan kegiatan ini, anda juga memiliki sedikit jiwa seni. Maka anda bisa mengambil pekerjaan sambilan sebagai seorang fotografer.

Walaupun dibutuhkan professionalisme dalam pekerjaan, termasuk di bidang fotografi namun menunggu sampai menjadi ahli dan professional membutuhkan waktu yang panjang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x