Gina Nelwan
Gina Nelwan Mohon Tunggu... Bankir - Banker/AnimalsLover/ContentCreator

Blog : https://www.ginanelwan.com Instagram : @ginanelwan Twitter : @ginanelwan atau @ginabicara

Hutan yang Membuat Bahagia Warga Jakarta

26 Juni 2019   09:52 Diperbarui: 26 Juni 2019   10:49 114
Ekowisata Manggrove-Dokpri

Jadi ingat istilah orang-orang dalam sebuah slogan "I Hate Monday" yang artinya aku benci hari Senin. Namun, istilah tersebut tidak berlaku bagi saya karena pada hari itu, sebuah pengalaman seru di mulai. Mau tau? Cukup membaca artikel sampai habis ya:)

Karena kesibukkan dalam bekerja dan mengurus rumah tangga, ibu-ibu muda seperti saya memiliki waktu yang sepenuhnya didedikasikan untuk keluarga, ditambahkan dengan pekerjaan di kantor karena kebetulan saya juga seorang karyawan. Sehingga tak sempat untuk mengurus diri sendiri atau sekedar memanjakan mata. Namun dengan tekad yang bulat dan hanya bermodalkan pencairan informasi melalui mbah google, saya berhasil me time lho.

Senin kali ini membuat saya bersemangat, kalau bisa dijadiin slogan saya beri nama "I Love Monday". Mumpung cuti, saya bersama satu orang teman berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang lokasinya berada di Jakarta Utara.

Berhasil mendapatkan tambahan informasi dari internet tentang rute dan sarana transportasi yang bisa membawa kita sampai pada objek wisata tersebut. Saya memulai petualangan dengan naik KRL Jurusan Jakarta Kota.

Saya naik KRL dari Bekasi dengan jarak waktu yang ditempuh hanya sekitar 30 Menit untuk bisa sampai ke tujuan (St Jakarta Kota), bisa dibayangkan kalau saya memakai kendaraan pribadi.

Oh ya, beberapa bulan belakangan ini, saya sudah tidak memakai kendaraan pribadi dan beralih memakai KRL dan moda transportasi kereta cepat lainnya seperti MRT, LRT dan juga angkutan umum lainnya : TransJakarta dan APTB, alasannya adalah Jakarta ke Bekasi atau sebaliknya, jika kita memakai mobil pribadi entah berapa jam waktu yang kita habiskan hanya dalam perjalanan. Karena saat ini jalan raya, tol dan lainnya semakin hari semakin macet. Luar biasa menghabiskan waktu dan energi.

Naik KRL dari Bekasi ke Jakarta Kota pada jam 10 Pagi ternyata sangat nyaman, tidak berdesakkan dan cepat sampai tujuan, karena jalurnya tidak terlalu sibuk. Dengan begitu untuk sampai sesuai rencana pasti bisa. Setelah tiba di Stasiun Jakarta Kota, saya langsung menuju Halte Transjakarta yang letaknya di bawah (terowongan) Stasiun Jakarta Kota.

Kami menunggu 10 menit untuk naik TransJakarta bernomor 1A yang memiliki Rute dari Balai Kota-PIK, dimana nantinya akan melewati Halte Buddha Tzu Chi, satu-satunya halte TransJakarta yang dekat dengan Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

Ketika sampai di Halte Buddha Tzu Chi (seberang PIK Avenue), saya hanya cukup mengitari kawasan Sekolah Yayasan Buddha Tzu Chi. Tak perlu takut untuk tersesat atau nyasar, karena security di kawasan sekolah tersebut sangat informatif dan mengarahkan jalan menuju Taman Wisata Alam Angke Kapuk, tentunya dengan bertanya yang sopan dan sedikit senyuman ya. Kurang lebih jaraknya sekitar 500 meter untuk sampai di tujuan, yang disiapin cukup tenaga, semangat dan topi (jaga-jaga kalau panas terik).