Mohon tunggu...
Bertha Virginia
Bertha Virginia Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Semester 5 Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Voice Over Talent | Announcer | Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Media

Karakteristik Media Baru dalam Hipwee.com

8 September 2020   12:44 Diperbarui: 8 September 2020   12:30 302 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karakteristik Media Baru dalam Hipwee.com
(Sumber: Hipwee.com)

Era digital membawa banyak perubahan bagi kita yang hidup dan berkembang di zaman serba canggih ini. Jauh sebelum banyaknya media online yang bermunculan, kita hanya mengenal koran dan televisi sebagai sumber informasi.

Kehadiran media baru di era digital tentu sangat membantu kita memperoleh informasi dengan lebih mudah. Kemudahan yang ditawarkan, pada akhirnya banyak memicu konvergensi media cetak menjadi media online. 

Salah satu kehadiran media baru dalam kategori media pemberitaan yang cukup populer di kalangan anak milenial dan gen Z Indonesia adalah Hipwee.com. 

Fokus dari konten yang dihasilkan Hipwee adalah pemberitaan yang "anak muda banget". Dalam artian, banyak berisi konten yang viral di kalangan anak muda dan akhirnya menjadikan Hipwee dekat dengan generasi di era digital ini.

Ada beberapa alasan mengapa Hipwee dapat dengan mudah diterima oleh banyak anak muda. Selain kontennya yang up to date dan bisa menghibur pembaca, kita juga bisa berkontribusi membagikan cerita di Hipwee. Seru bukan?

Karakteristik Media Baru 

  • Digital

Tampilan Hipwee.com
Tampilan Hipwee.com

Hipwee merupakan portal pemberitaan yang berbasis digital. Data yang diproses dengan ciamik dan akhirnya menjadikan output berupa foto, video, ataupun teks yang bisa kita lihat di Hipwee atau media online berbasis digital lainnya. 

Dari foto di atas bisa kita lihat tampilan dari Hipwee yang memanjakan mata. Visualisasi gambar yang merepresentasikan judul atau serangkaian text membantu kita memahami dengan mudah isi kontennya.

  • Interactivity

Media online salah satunya Hipwee termasuk dalam kriteria yang interaktif karena menyediakan kolom komentar di setiap artikelnya. Jika dulu kita tidak bisa memberikan ulasan balik di media cetak, sekarang dengan mudahnya kita bisa berdiskusi dan membangun interaksi di sebuah artikel.

  • Hypertextual

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan