Mohon tunggu...
Bertania RT
Bertania RT Mohon Tunggu... Freelance -

Pahami, hayati, dan lakukan! Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Menulis, adalah hobi yang saya dalami saat ini.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Saatnya Mengubah Hidup dengan Energi Baik

1 Agustus 2018   08:13 Diperbarui: 1 Agustus 2018   08:52 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Usia 21 tahun bagi saya merupakan usia yang cukup matang untuk memikirkan masa depan dan tujuan hidup yang baik. Hidup bukan hanya sekedar bernafas, tapi menjalankan aktifitas dengan menyisipkan energi baik didalamnya, akan membuat hidup kalian lebih berkualitas dan berkembang dengan baik. 

Mendapatkan energi baik tentunya tidaklah mudah butuh kesabaran dan pengorbanan yang kuat untuk menjalaninya. Energi baik yang saya terapkan dalam kehidupan sehari-sehari saya selama ini adalah motivasi diri sendiri. 

Dengan memotivasi diri sendiri saya dapat mengarahkan jalan hidup saya dan melawan rasa malas saya untuk menjalani aktifitas positif di kehidupan sehari-hari saya.  Selain motivasi saya juga mempunyai sosok inspirasi yang sangat berpengaruh untuk hidup saya yaitu kekasih saya.

Kegigihan, kesabaran dan keuletannya dalam melakukan suatu pekerjaan membuat saya terdorong untuk terus berjuang dan berkembang demi masa depan yang lebih baik. 

Dia adalah cambukan bagi saya ketika saya sedang dalam keadaan terbelenggu oleh kemalasan. Dia selalu mengingatkan dan memberi contoh nyata untuk tetap terus melakukan aktifitas positif dan berfikir lebih maju. 

Semangatnya selalu memberi energi baik di setiap aktivitas saya. Belajar dari pengalaman yang pernah saya rasakan, beberapa tahun yang lalu saya belum bisa menata hidup saya dengan baik. 

Saya kehilangan jati diri saya karena saya harus mengikuti arah jalan orang tua saya. Saya menjadi orang yang senang mengandalkan orang lain, tidak hanya itu saya juga tidak memiliki kepercayaan diri dalam melakukan sesuatu dan Tidak pernah berfikir hidup mandiri. 

Tetapi di usia 21 tahun ini saya mendapatkan energi baik untuk merubah pola hidup saya. Saya mulai membuka fikiran dan hati saya untuk melakukan suatu perubahan dalam hidup saya. 

Saya mencari jati diri saya kembali dan mengarahkan jalan hidup saya kepada tujuan hidup saya yang sebenarnya. energi baik itu datang dari orang terdekat saya yaitu kekasih saya. 

Dia memberi energi baik terhadap pola hidup saya. Dia selalu bilang "sekarang bukan waktunya kamu untuk menjadi anak-anak lagi, kamu sudah dewasa pilihlah hidupmu sendiri, jangan bergantung dengan orang lain, meskipun itu orang tuamu!". Kata- kata itu yang membuat saya terdorong untuk merubah sikap dan sifat saya menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Bagi saya energi baik akan meresap dalam hidup kita apabila kita benar-benar menerimanya dengan sungguh-sungguh dan mampu memanfaatkannya dengan baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun