Mohon tunggu...
Berita Jakarta
Berita Jakarta Mohon Tunggu... Jurnalis - Media Pemerintahan

Website Berita Resmi Pemprov DKI Jakarta Jl. Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. 2 Jakarta Indonesia Telp. +62 21 3822988, 3822488; Fax. +62 21 3822788, 3822846; Email : redaksi[at]beritajakarta.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

3.000 Lowongan Kerja Disediakan Job Fair Jaktim

25 Agustus 2015   19:48 Diperbarui: 25 Agustus 2015   19:48 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak 3.000 lowongan kerja disediakan Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Timur dalam ajang job fair yang digelar di Lantai 3A, Pusat Grosir Cililitan (PGC), Cililitan, Kramat Jati.

Acara yang dilaksanakan hingga Kamis (26/8) besok, diikuti sekitar 40 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, seperti ritel, jasa, perbankan, dan lain -lain.   

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur, Atok Bahroni mengatakan, job fair ini membuka berbagai jenis lowongan kerja mulai dari operator hingga manajer.

"Syaratnya pelamar harus memiliki kartu kuning dan maksimal berusia 40 tahun. Bila belum memiliki kartu kuning, di sini bisa langsung dibuatkan,Semua gratis," ujar Atok.

Ditargetkan Atok, sebanyak 5.000 pencari kerja akan bertemu langsung dengan perusahaan penyedia kerja dalam job fair ini. "Kami berharap ini bisa menekan jumlah pengangguran di Jakarta," ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Priyono menyebutkan,  jumlah pengangguran di DKI Jakarta saat ini mencapai sekitar 400 ribu orang. Dia menyambut baik kegiatan job fair yang diselenggarakan Pemkot Jakarta Timur ini.

"Saya kira even job fair ini efektif menekan jumlah pengangguran. Pencari kerja akan langsung dipertemukan dengan perusahaan. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memperoleh tenaga kerja sesuai klasifikasi yang dibutuhkan," jelas Priyono.

 

Sumber : beritajakarta.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun