Mohon tunggu...
Andi Wisnudjaya
Andi Wisnudjaya Mohon Tunggu... Sebaik-baik Manusia adalah yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Peminat Sosial Media dan Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pilah Pilih Aplikasi Online Shop Terbaik untuk Toko Online

14 Mei 2019   13:05 Diperbarui: 15 Mei 2019   09:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pilah Pilih Aplikasi Online Shop Terbaik untuk Toko Online
pixabay.com

Saat ini banyak pebisnis online menggunakan aplikasi online shop sebagai platform bisnis mereka. Bila dibandingkan dengan website, platform aplikasi ini memang jauh lebih praktis. Bila dibandingkan dengan platform website yang mungkin hanya bisa dijalankan untuk mereka yang familiar, aplikasi online shop memiliki keunggulan dalam kemudahan.

Selain menawarkan kemudahan dan tampilan yang sederhana, aplikasi online shop sekarang ini juga banyak menawarkan fitur. Fitur-fitur ini dikembangkan untuk membantu bisnis khususnya bagi mereka dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memang banyak menggunakan platform ini. 

Memilih aplikasi online shop memang untuk saat ini susah-susah gampang. Anda harus mengerti kebutuhan dari toko online Anda. Untungnya, dengan adanya persaingan dari perusahaan pengembang platform aplikasi online shop saat ini Anda akan dimanjakan dengan harga yang tentunya tidak mahal. Kira-kira Anda akan memilih aplikasi online shop yang seperti apa? Berikut kami hadirkan 5 aplikasi online shop terbaik rekomendasi untuk Anda.

1. Tokomobile

Tokomobile merupakan aplikasi online shop pertama di Indonesia yang diluncurkan pada 2012. Digawangi oleh tim developer asal Bekasi yakni PT Novatama Solusi Teknologi awalnya merupakan aplikasi toko online. Kini Tokomobile menjadi startup dan telah dipercaya ratusan merchant untuk mengembangkan bisnisnya.

Tokomobile menghadirkan banyak fitur dari mengelola konten produk, pengelolaan pesanan, pengaturan pengiriman dan pembuatan laporan penjualan dari tiap transaksi pada toko online. Untuk harga, Tokomobile menyediakan banyak paket dari personal, business dan corporate. Pelanggan dapat menikmati aplikasi Tokomobile dengan hanya 3 ribu rupiah per hari.

2. Ngorder

Ngorder, produk aplikasi untuk para penjual online dalam pembukuan transaksi asal Surabaya ini dirilis pada tahun 2016. Ngorder didirikan oleh Agus Eko Setiyono dan Alif Akbar Fitrawan dengan ide awalnya membantu para penjual online dalam melakukan pencatatan transaksi ke layanan Ngorder yang berbasis cloud ini.

Melalui Ngorder, pengguna bisa mencatat setiap pemesanan online yang terjadi. Produk ini sebetulnya ditujukan bagi pengguna yang menggunakan marketplace. Namun sayangnya, Ngorder belum ada fitur untuk yang mengintegrasikan dengan marketplace. Pengguna bisa mencoba produk Ngorder secara free sedangkan untuk menikmati secara penuh harus merogoh kocek 100 ribu per bulan.

3. Appshop

Appshop, aplikasi online shop besutan developer asal Denpasar ini menyediakan layanan yang terdiri dari perangkat aplikasi dan web layar manajemen. Seperti yang dikutip oleh situs resminya, Appshop memanfaatkan banyaknya penggunaan smartphone dalam bertransaksi di E-Commerce.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN