Mohon tunggu...
Ruben Grazie Bentiyan
Ruben Grazie Bentiyan Mohon Tunggu... Mahasiswa (tidak) bermoral.

Petani mimpi yang lahir 2 pekan sebelum peristiwa 98.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

KPK Dilemahkan: Mahasiswa FISIP UNIDA Gelar Nonton Bareng Film KPK End Game

14 Juni 2021   07:47 Diperbarui: 14 Juni 2021   07:52 60 1 0 Mohon Tunggu...

Megamendung, Bogor (9/6) menyikapi sonternya isu pelemahan KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri, Watch Doc mengeluarkan film dokumenter terbarunya. Dengan judul KPK End Game, ronde terakhir melawan korupsi.

Nobar dan mendiskusikan isi dari film ini diadakan oleh Keluarga Mahasiswa FISIP UNIDA Bogor, yang dihadiri juga oleh beberapa mahasiswa dari kampus lain dan tentunya masyarakat luas.

Mugni (20), sebagai Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM-FISIP mengatakan bahwa nobar End Game ini diharapkan memunculkan kewaspadaan kita terhadap tindak pidana korupsi.

"Tindak pidana korupsi adalah usaha yang merusak sendi-sendi berbangsa dan bertanah air." Ujar Mugni kepada kami.

Lalu menurut Sandi (23), selaku pemantik ketika acara diskusi berlangsung menegaskan bahwa peran kaum intelek dalam mengawal isu-isu korupsi nasional hingga regional begitu penting sebagai bentuk social control terhadap pemerintah.

"Social Control terhadap isu-isu korupsi perlu dilakukan oleh kaum intelektual, terutama mahasiswa. Lawan!" Ucap sandi dengan semangat.

Sedangkan menurut Nissa (19) adanya film ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa merugikannya tindak pidana korupsi untuk bangsa ini.

"TIPIKOR adalah kejahatan yang luar biasa, adanya film ini menurut saya bertujuan untuk menyadarkan kita semua bahwasannya korupsi sangatlah merugikan."

Perlawanan terhadap korupsi jangan pernah sampai usai. Puncak dari perlawanan korupsi adalah ketika anak cucu kita tak lagi melihat, mengenal atau bahkan tak mengerti arti dari pada korupsi tadi.

VIDEO PILIHAN