Mohon tunggu...
Benedictus Raditya Santoso
Benedictus Raditya Santoso Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Negri Jakarta

Pribadi dengan keinginan kuat untuk berkeliling dunia dan menjelajah tempat tempat baru.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Aktivitas Sehari-hari

18 Desember 2023   21:42 Diperbarui: 18 Desember 2023   21:54 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkenalkan nama saya Benedictus Raditya Santoso atau yang akrab dipanggil Bene, saya seorang mahasiswa semester satu dari Universitas Negri Jakarta prodi Pendidikan Sosiologi, dikesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita seputar kegiatan sehari hari saya dari bangun tidur sampai istirahat di malam hari.

Aktivitas saya sehari hari dimulai pada pukul 03.50 tepat pada saat alarm saya berbunyi lalu saya mengawali hari dengan berdoa setelah itu saya merapikan tempat tidur saya, pada jam 4 pagi saya melakukan lari pagi agar tubuh terasa segar dan sehat. Olahraga selesai pada jam 5 pagi, sesampainya di rumah saya langsung sarapan sedikit agar perut tidak kosong. Sehabis sarapan saya langsung pergi mandi untuk siap siap berangkat ke kampus. Sesampainya dikampus saya biasanya santai sejenak sambil menunggu kelas dimulai. kegiatan perkuliahan biasanya selesai pada siang atau sore hari, selepas selesai kuliah biasanya saya sering pergi untuk makan dengan teman teman sambil ngobrol santai. Biasanya saya pulang sekitar jam 5 atau 6 sore.

Sesampainya dirumah saya istirahat sebentar sambil mengobrol dengan orang orang rumah, setelah itu saya pergi mandi agar tubuh terasa segar kembali. Setelah selesai membersihkan diri biasanya saya pergi makan malam dengan keluarga dan mengobrol tentang apa saja yang terjadi hari ini. Saat selesai makan malam saya naik ke kamar saya untuk mengecek jadwal tentang tugas tugas apa saja yang diberikan pada hari ini atau tugas apa saja yang belum selesai saya kerjakan, setelah selesai dengan semua tugas tugas saya pergi untuk beristirahat.

Nilai pancasila yang terkandung menurut saya adalah "Ketuhanan yang maha esa" yaitu saat berdoa pada saat bangun tidur

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun