Mohon tunggu...
Benediktus Agya Pradipta
Benediktus Agya Pradipta Mohon Tunggu... Bukan Mobil

Karena Menuangkan Buah Pikiran menjadi tulisan adalah Proses

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Merasakan "Kehadiran" Chrisye di Synchronize Fest 2019!

7 Oktober 2019   17:38 Diperbarui: 7 Oktober 2019   17:53 0 1 1 Mohon Tunggu...
Merasakan "Kehadiran" Chrisye di Synchronize Fest 2019!
Suasana Hangat saat Penampilan Chrisye Live by Erwin Gutawa | Dokpri

Bahagia dan haru bercampur ketika menyaksikan penampilan Erwin Gutawa Orkestra, yang mengajak para penonton Synchronize Fest 2019 untuk mengenang sosok almarhum Chrisye serta ikut merayakan karyanya yang abadi. Konsep berbeda pun ditampilkan agar penonton dapat merasakan kehadiran almarhum Chrisye secara langsung di malam hari kedua Synchronize Fest 2019, Sabtu (5/10/2019). 

Aksi panggung dan suara khas milik Chrisye disajikan melalui big screen yang menayangkan rekaman asli dari berbagai konsernya. Rekaman berupa video dan suara  Chrisye juga dibuat sedemikian rupa agar berinteraksi secara langsung dengan penonton baik sepanjang atau di sela-sela lagu. Pergilah Kasih, Seperti yang Kau Minta, Kala Cinta Menggoda, dan Anak Sekolah, merupakan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Chrisye dan diiringi oleh sosok komposer senior, Erwin Gutawa beserta Orkestra.  

Tidak jarang almarhum Chrisye melalui rekamannya, menyapa serta mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi sambil berdansa ala Chrisye. Ah.. Sungguh momen yang sangat mengharukan sekaligus menyenangkan untuk saya pribadi. Bayangkan, kapan lagi bisa berdansa mengikuti irama lagu karya almarhum Chrisye sambil diiringi om Erwin Gutawa!

Raut wajah yang menunjukkan perasaan campur aduk pun juga bisa dilihat dari penonton yang lain. Ada yang terpana menyaksikan musik indah yang disajikan oleh Erwin Gutawa Orkestra, ada yang tanpa henti memasang ekspresi terharu sambil menatap sosok Chrisye di layar, ada yang tidak mau kelewatan untuk mengabadikan momen berharga ini dengan gadget atau kameranya masing-masing, bahkan ada yang sibuk berdansa dengan teman, dansa ala Chrisye tentunya. 

Suasana haru pun semakin pecah ketika Erwin Gutawa membawakan lagu ciptaannya bersama Gita Gutawa untuk almarhum Chrisye. Lagu tersebut dibuat berdasarkan master asli dari suara Chrisye dan dari banyak lirik yang dinyanyikannya. Judul lagu tersebut adalah Kidung Abadi. 

Tidak berhenti disana, suasana haru pun kembali muncul ketika melihat official account Synchronize memposting kehadiran istri almarhum Chrisye yang menyaksikan langsung penampilan tersebut. 

Istri Almarhum Chrisye, Damayanti Noor Menyaksikan Langsung Penampilan "Chrisye Live by Erwin Gutawa " (Foto: Instagram/@synchronizefest)
Istri Almarhum Chrisye, Damayanti Noor Menyaksikan Langsung Penampilan "Chrisye Live by Erwin Gutawa " (Foto: Instagram/@synchronizefest)
Foto tersebut menunjukkan betapa berharganya sosok Chrisye di mata keluarga, sahabat, dan para penggemarnya. Apresiasi tertinggi kepada setiap pihak yang mengupayakan agar penampilan bertema "Chrisye Live by Erwin Gutawa" dapat tampil di Synchronize Fest 2019.

Sampai saat ini dan sampai kapan pun, sosok almarhum Chrisye beserta karya-karyanya akan selalu dikenang. Terima kasih om Chrisye, om Erwin Gutawa beserta orkestra. Terima kasih Synchronize Fest 2019 sudah menjadi tempat untuk bersama-sama merasakan 'kehadiran' almarhum Chrisye!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x