feri anto
feri anto Wiraswasta

Menulis bukan cuma untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk membantu mewujudkan cita-cita orang lain, dan membuatnya menjadi berarti.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Berwisata Kuliner Secara Sehat

14 November 2017   20:16 Diperbarui: 14 November 2017   20:25 371 0 0

Berwisata Kuliner Secara Sehat

Siapa dari kalian yang tidak suka wisata kuliner. Apalagi wisata kulinernya dilakukan dengan teman-teman satu tongkrongan. Pasti seru dan menyenangkan, semuanya jadi tidak membosankan. Karena ada aja yang bisa dibahas, atau bahasa kerenya dikulik bareng. Tapi gimana kalau disatu kota tertentu saat kalian sedang berwisata kuliner, kalian menemui berbagai macam makanan enak. Nah lho...gimana ya cara mengatasinya (biar tetep kenyang...tapi ga kekenyangan).....heheheheh... . Yuk...ah...cekidooot...:

1.Pelajari Dulu Medannya

Saat kita berwisata kuliner disatu tempat. Seringkali kita ga sadar kalau tempat yang kita tuju macem-macem L alias nggak sama. MIsalkan gampangnya aja nihh...medan saat wisata kuliner di Papua, pasti beda dengan medan wisata kuliner di Palembang. Maka dari itu kita harus pelajari dulu situasinya...jalanannya yang akan kita tempuh, jangan sampai kita kesasar. Jangan malas untuk googling tempat makan yang kita tuju.

2.Jangan Kalap

Makanan enak pasti disukai banyak orang. Tapi kalau kita menyukainya secara berlebihan dan tidak bisa berhenti. Ini yang jadi masalah. Apabila kita mempunyai masalah kolesterol, maka hendaknya kita jangan makan secara berlebihan. Ini akan berakibat buruk bagi kesehatan kita. Makanlah secukupnya, sedikit demi sedikit tapi dinikmati. Niscaya rasanya akan lebih lezat. Dan tidak terlupakan, daripada kita memasukkan makanan banyak-banyak ke mulut kita.

3.Cari Referensi Lebih Dari Satu

Apabila kita berwisata kuliner, carilah pembanding lebih dari satu. Jangan hanya satu saja, sebab jika kita sudah memantapkan hati untuk melakukan wisata kuliner ke satu tempat, dan tempat itu ternyata sudah tutup ataupun pindah. Alhasil, kita hnay bisa nangis bombay.

Itulah temen-temen kuliners semua, sedikit tips dari saya. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan acuan kita dalam berwisata kuliner. Salam...