Mohon tunggu...
Beina Prafantya
Beina Prafantya Mohon Tunggu... Guru - Editor, Penggiat Pendidikan, Istri, Ibu Satu Anak

Saya mencintai dunia pendidikan dan pengembangannya, tertarik dengan dunia literasi.

Selanjutnya

Tutup

Diary

When the Weather is Fine

2 Desember 2022   11:19 Diperbarui: 2 Desember 2022   11:22 690
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cuaca mengingatkan saya tentang sebuah drama Korea yang jika tidak salah dirilis tahun 2020. Sendu, itu yang saya ingat dari film itu. The weather was not fine, digambarkan lewat seting cerita yang sangat menyentuh di sepanjang episode. Ada pesan pengharapan yang kental dalam alur cerita: sebuah optimisme tentang hari esok yang cerah, yang baik-baik saja.

Dalam mendung pagi ini saya merenung. Hujan semalaman hadir setelah cerah sejak pagi hingga sore tiba. Jika boleh percaya diri, tampaknya inilah yang disebut pengabulan doa.

Hari sebelumnya saya bercakap ringan dengan seorang kawan, semoga esok cerah. Setidaknya semoga awan berkenan menahan airnya agar tidak tumpah dulu hingga lewat tengah hari. Rupanya, ucapan ringan itu yang justru mengetuk pintu langit.Cerah dua hari kemarin adalah anugerah. Hadirnya sungguh diharapkan. Ia menjadi kunci kesuksesan perhelatan tahunan kami. Cerah itu berpihak hingga seluruh yang hadir dapat menikmati perhelatan ini dengan sukacita.

Allah let the rain fell down pouring our school building right after everything has done. Those two days, the weather was really fine.

We're truly blessed!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun