Mohon tunggu...
Mas Roni
Mas Roni Mohon Tunggu... Perawat - Perawat Kesehatan

Semua orang punya banyak cara untuk bercerita, dan memiliki cerita yang berbeda pula untuk diceritakan. susah, Senang, Suka dan duka adalah cerita takdir Gusti Alloh untuk menjadikan seseorang lebih Baik.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ali-ali Warisan Leluhur

22 Januari 2019   21:42 Diperbarui: 22 Januari 2019   21:41 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Entah kenapa setiap aku memandangi ali ali peninggalan almarhum ibuku yang katanya dulu peninggalan simbah aku sangat kangen Ibu. Namun aku jadi ingat pesan beliau kalau jadi orang mbokya jadi orang yang baik, suka menolong semampunya kalau tidak bisa ya jangan dipaksakan.. 

Namun dibalik itu semua aku kurang paham dengan maksud beliau.. 

Tapi aku berusaha semampuku untuk melaksanakan amanat beliau tentunya dengan kepandaianku sebagai mantri sunat.  Hehe.. 

Dimana ada anak yatim yang kepengen sunat atau khitan aku coba membantu mengkhitanya tentunta secara gratis. Dan ini berlaku sekitaran kotaku saja. 

Aku tidak pernah berfikir ini ibadah atau apalah yang penting aku jalankan saja hari hariku dengan demikian.. Dan kalau ada yang menganggaoku itu berlebihan ya entah.. Aku disini cuma mau menjalakkan amanat orangtuaku saja.  

Pernah suatu waktu aku mengkitan anak kurang mampu dari salah satu desa di perbatasan kota sana itu aku mendapatkan rasa yang spesial.. Hehehe.. Apa itu.. Emmm.. 

Spesial bahkan sangat spesial karena harus dikawal pake alat berat karena medan jalan yang tanah tanpa pengerasan.. Dan asik karena rasa offroad.. Hehe.. 

Tapi ada yang spesial lagi kala itu aku mengkhitan anak dari keluarga yatim itu kondisinya sangat memprihatinkan.. Critanya anak tersebut tidak punya bapak tapi punya ibu yang kena gangguan kejiwaan, rumahnya sangat tidak layak.. Lalu apa yang spesial?? 

Ahaha.. Yang spesial itu ternyata temanya satu kelas hadir semua.. Aku disambut bak bupati lagi kunjungan.. Hihihi.. Padahal cuma mantri yang mau mengkhitan.. 

Emm begitulah cerita ali ali penonggalan almarhum.. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun