Mohon tunggu...
Bayu Wsn
Bayu Wsn Mohon Tunggu... Komunikasi Sosial

Saya suka menulis, dan sangat tertarik dengan Kompasiana, yang begitu bagus dan banyak disukai orang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pelaksanaan Operasi Yustisi Protkes Covid-19 oleh Babinsa Koramil 06/Munte bersama Personil Polsek Munte

17 Mei 2021   17:18 Diperbarui: 17 Mei 2021   17:26 29 1 0 Mohon Tunggu...

 

Tanah Karo. Senin 17/05/2021.  Saat ini diseluruh Indonesia bahkan di dunia semua sedang berusaha dan berupaya memutus penularan virus corona yang sampai ini masih mewabah, dalam menyikapi hal tersebut Danramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf Judika Naibaho memerintahkan para Babinsanya yaitu Pelda M. Benni Karo-karo dan Sertu Sarwan untuk melaksanakan operasi yustisi bersama Personel Polsek Munte bertempat di Jalan Pasar Baru Desa Maunte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut juga dilaksanakana  di Pasar Tradisional Munte dan Mini Market Munte Mart pada (17/05).

Dokpri
Dokpri
Kegiatan ini dilaksanakannya bertujujan untuk tetap mengingatkan serta meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi dan dalam kehidupan sehari-hari, agar warga bisa terbebas dari penularan Covid-19, dalam operasi yustisi ini sasarannya adalah warga yang tidak menggunakan masker, bila ditemukan pelanggar, makan akan langsung dilakukan teguran dan tindakan  berupa teguran lisan serta push-up, juga tidak lupa memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Dokpri
Dokpri
Pelda M. Beni Karo-karo mengatakan, kita himbau dan edukasi warga agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Protkes 5M adalah Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas", kata Bang Benni.

Dokpri
Dokpri
Sertu Sarawan pun menambahkan keterangan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan operasi yustisi TNI-POLRI secara bersinergi dari tingkat pusat sampai ke tingkat kecamatan diharapkan warga patuh terhadap arahan pemerintah tentang protokol kesehatan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga dengan melakukan upaya tersebut penularan covid-19 dapat diputus dan dicegah di Kabupaten Karo maupun di wilayah lain sehingga kehidupan kembali normal," Sarwan menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

 

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 06/Munte, Polsek Munte, Operasi Yustisi, Covid-19, Himbauan Protkes, Munte, Karo

VIDEO PILIHAN