Mohon tunggu...
Bayu Samudra
Bayu Samudra Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Semesta

Secuil kisah dari pedesaan

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Kompasianival 2021 dan Langkah Optimis Rumah Kita Bersama 2022

26 November 2021   19:58 Diperbarui: 26 November 2021   20:16 159 19 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kompasianival 2021 (kompasianival.com)

Besok, 27 November 2021 adalah puncak Kompasianival 2021. Ajang tahunan mencari kompasianer terbaik dari yang terbaik pada suatu bidang inti tulisan selama setahun terakhir. Terbaik pendapat atau opini, terbaik ulasan jurnalis warga, terbaik fokus perhatian masalah publik, dan terbaik fiksi, serta terbaik kompasianer. Semuanya terbalut dalam Kompasiana Award 2021 dalam rangkaian acara Kompasianival 2021.

Sebagai warga Kompasiana, berkartu anggota K-ners tentu memiliki hak suara dalam menentukan pilihan terbaik dari yang terbaik dalam setiap kandidat pada tiap pilihan best in... Meskipun tidak bersua secara langsung, saya menyakini bahwa mereka yang menjadi kandidat atau nominasi setiap bidang penghargaan, memiliki potensi besar memberi warga kehidupan rumah kita bersama.

Menjadikan sebuah tanggungjawab moral, teladan, dan kiblat dalam bermasyarakat di negeri virtual Kompasiana. Bukan sebuah ajang, gagah-gagahan berswafoto dengan plakat kompetisi, tapi seorang guru yang dapat memotivasi dan menginspirasi warga Kompasiana lainnya, untu senantiasa konsisten dan komitmen dalam perkara tulis-menulis dengan sudut pandang yang rasional, waras, dan berani.

Siapapun yang keluar menjadi juara atau jawara Kompasiana Award 2021, kita harus menerima keputusan admin dengan lapang dada. Tak perlu adanya perpecahan kelompok dalam rumah kita bersama, akibat perbedaan pemilihan nominasi. Toh saya dijanjikan pembangunan jalan keramik di depan rumah saya. Tapi saat ini sedang gak nongol, mungkin takut karena permintaannya diluar anggaran belanja K 2022.

Untuk itu, harapannya rumah kita bersama pada 2022, lebih optimis melangkah, menepis segala kekhawatiran para kompasianer tentang sistem penghitungan k-reward dan topik pilihan yang kaku dan statis.

Jadi, besok mau nonton Kompasianival 2021?

Bayu Samudra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan