Mohon tunggu...
Very Barus
Very Barus Mohon Tunggu... Writer, Traveler, Photographer, Videographer

Seorang mantan jurnalis yang masih cinta mati dengan dunia tulis menulis sehingga bisa menelurkan 7 buah buku. Suka traveling kemana saja. Suka mendaki gunung karena sejatinya kehidupan itu seperti mendaki gunung. Tiga tahun terahir suka dengan dunia videography, suka editing video dan menciptakan video yang layak untuk di tonton. semua ada di channel Youtube saya. sehingga menelurkan channel youtube (www.youtube.com/verybarus).

Selanjutnya

Tutup

Viral

Belajar dari Kasus Rumah Tangga Nindy Ayunda

19 Februari 2021   17:00 Diperbarui: 19 Februari 2021   17:42 68 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar dari Kasus Rumah Tangga Nindy Ayunda
foto dari Ig: Nindyparasadyharsono

"Don't always trust what you see on social media. Even salt looks like sugar."

Saya selalu berpesan kepada teman-teman yang suka memuja-muji foto pasangan selebritis, tokoh atau pun foto-foto harmonis sahabat sendiri yang tampak bahagia pake banget di sosmed. Biasanya postingan yang tampak harmonis, serasi dan mesra itu akan mendapat serangan pujian demi pujian mengalir deras bak air bah. Pujian tersebut biasanya datang dari fans, followers atau juga orang yang bener-bener bucin.

"Couple goal, suami idaman, istri idaman, pasangan serasi" atau ada juga yang berkata,"Kapan ya, aku bisa hidup bahagia dan harmonis seperti mereka?"

Saya pun dengan tegas berkata, Jangan pernah percaya 100 persen apa yang kamu lihat di sosmed. Orang yang terlihat bahagia di sosmed, tidak menjadi kehidupan real-nya juga bahagia. Banyak orang menutupi ke-dukalara-annnya in real life dengan mmebagikan kebahagiaan semua melalui sosmed. Karena, ketika ereka membagikan potret kebahagiaan itu, maka lantunan pujian demi pujian akan membanjiri kolom komentarnya. Dan, pujian-demi pujian itulah yang sesungguhnya membuat dia bahagia, bukan karena foto yang dia posting sesungguhnya.    

Kenapa saya bilang belajar dari kasus artis penyanyi Nindy Ayunda? Coba lihat, pernah nggak artis cantik ini memposting tentang kekisruhan rumah tangganya di sosmed? Never! Hampir semua postingannya di akun sosmednya tentang kehidupannya yang glamour, kecantikan raganya yang perfect, foto keluarga dengan suami dan dua anaknya yang tampak bahagia, juga foto-foto si artis dengan barang-barang branded yang harganya bikin berdecak kagum. Sampai-sampai banyak yang bermimpi pengen seperti Nindy. Punya suami ganteng, tajir, anak-anak cantik dan cakep juga kehidupan rumah tangganya adem-ayem.

foto dari Ig:Nindyparasadiharsono
foto dari Ig:Nindyparasadiharsono

Realitanya?

Bak bongkahan gunung es yang tiba-tiba mencair, meluber kemana-mana. Akhirnya Nindy, si artis yang banyak dipuja juga di sirikin membuka lebar-lebar realita kekisruhan dalam rumah tangganya. Apa yang dia alami selama berumah tangga ternyata bukanlah sama seperti impian banyak orang.Bahagia, dimanja sang suami juga bergelimangan harta.  Dalam rumah tangganya, ternyata dia sering mendapat perlakukan kasar secara verbal dan fisik (KDRT) dari sosok yang dipuja-puja banyak kaum adam juga. Wajah cantiknya babak belur, rambutnya rontok karena kekerasan yang dilakukan si kepala rumah tangga itu. Belum lagi soal perselingkuhan yang dilakukan suami. Kurang cantik apa coba seorang Nindy? Tapi tetap saja diselingkuhi.

Nggak usah jauh-jauh deh, Almarhum Lady Di, yang menjadi salah satu icon perempuan tercantik di dunia pun dengan tega di selingkuhi sang pangeran. So, what do you think?

Sosok Nindy menjadi gambaran bahwa, tidak semua postingan yang terlihat harmonis, serasi, bahagia di somed itu mencerminkan kehidupan mereka yang real. Kita, yang orang awam sekali pun mungkin sama seperti Nindy dan suaminya. Bukan pasangan yang 100 % bahagia. Karena, sesungguhnya tidak ada kehidupan rumah tangga yang mulus bak jalan tol. Jalan tol saja banyak "jerawatnya" alias lubang-lubangnya. Begitu juga dengan rumah tangga atau kehidupan kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN