Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bukit Sarongge Keindahan Tersembunyi di Salem, Brebes

18 Mei 2021   20:35 Diperbarui: 18 Mei 2021   20:37 224 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukit Sarongge Keindahan Tersembunyi di Salem, Brebes
Dok. Sarongge

Kecamatan Salem dianugerahi alam dengan pemandangan yang indah. Bukit, pegunungan, sawah teras siring dan hutan pinus serta sungai yang meliuk-liuk seperti ular. 

Hawa sejuk berkabut dengan kicauan burung menjadi sajian setiap hari. Aroma Kopi Capar sangatlah pas untuk dinikmati dengan suguhan Opak Kojay atau ubi dengan cocolan gula aren. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Salah satu keindahan itu ada di Bukit Sarongge Indrajaya,Salem. Bukit yang berada di kawasan hutan seluas 450 Ha, menyajikan pemandangan yang indah dengan taman bunga buatan, spot swafoto, tracking, gardu pandan dan camping ground. 

Dengan mengusung konsep wisata berbasis konservasi alam, edukasi dan pertanian. Wisata yang dikelola Pokdarwis ini melengkapi wisata Salem yang sudah ada seperti Kalibaya Park dan Kubang Bali Resort. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dengan  kehadiran Bukit Sarongge membuat wisata Salem kembali bergairah. Sehingga akan kembali membangkitkan perekonomian masyarakat. 

Potensi lokal seperti Kopi Capar, Gula Aren, Beras Merah, Batik Salem, Kerajinan Bambu dan kuliner Salem akan semakin banyak diminati. Tentunya akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan juga menggairahkan sektor-sektor lain yang ada di Salem. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

VIDEO PILIHAN