Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tiga Mantra Menuju Hidup Bersahaja

26 Maret 2021   21:24 Diperbarui: 26 Maret 2021   21:24 76 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Mantra Menuju Hidup Bersahaja
Dok. Pixabay

Dalam kehidupan kita dimasyarakat banyak ragam dan kelakuan manusia dengan berbagai karakternya. Seperti yang digambarkan dalam syair lagunya Good Bles Panggung Sandiwara. 

Orang kaya, punya jabatan tinggi seakan begitu banyak tempat dimasyarakat. Sedangkan orang tak berpunya seakan tak punya peranan di masyarakat. 

Walau keterangan diatas tidak seluruhnya benar,  akan tetapi ada tiga kata yang bisa membuat kita bersahaja jika sering dipraktekan dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Kata apa saja sih yang seakan menjadi mantra dalam kehidupan kita di masyarakat. Tiga kata tersebut bukan hanya diucapkan tetapi dipraktekan dan menjadi kepribadian kita, tulus dalam hati bukan lisan dibibir saja. 

Mari kita praktekan apa saja kata yang sederhana namun membuat hidup kita bersahaja.

Dok. Pixabay
Dok. Pixabay
TOLONG

Hal yang sudah jarang terjadi sekarang ini adalah kata tolong yang menyertai suatu kalimat perintah. Baik itu meminta tolong kepada orang yang tidak kita kenal,  kenal atau bawahan kita. 

Dengan kata tolong didepan permintaan kita bahwa menunjukkan sikap yang baik dan rendah hati,  sehingga orang yang kita minta tolong sangat respon.

MAAF

Hal mudah tetapi paling susah untuk diucapkan adalah kata maaf. Mengucapkan kata maaf bukan berarti kita salah atau tidak berdaya. Kata maaf menunjukan kebesaran jiwan sikap bersahabat dengan siapapun. 

TERIMA KASIH 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN