Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Warung Kasmuri, Sajian Masa Kini Suasana Tempo Dulu

13 Januari 2021   09:05 Diperbarui: 13 Januari 2021   09:42 90 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warung Kasmuri, Sajian Masa Kini Suasana Tempo Dulu
Dok. Pribadi

Berburu kuliner sudah pasti yang menjadi tujuan adalah makanan dan rasanya. Setelah itu pertimbangan lain seperti lokasi, harga dan suasana lingkungan rumah makan. Bagaimana jika rumah makan tersebut berada di tengah pemukiman dan jauh dari jalan raya? 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Warung Kasmuri berada di tengah pemukiman warga Desa Kaliwadas, Adiwerna, Tegal. Bagi yang belum pernah ke sana memang agak susah dan tidak menyangka ada rumah makan favorit berada di tengah kampung. Namun setiap hari berderet motor dan mobil sampai harus reservasi dulu dan ngantri. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Yang menjadi daya tarik warungnya ini terletak di menu makanan disain interior ruangannya. Menu kekinian dipadu dengan menu tradisional menjadi unggulan. Grobyos dan Gongso entah dari ayam,  bebek,  daging dan iga sapi banyak diburu pelanggan. Rasa pedes bisa disetel sesuai request pelanggan dengan menggunakan level. Di samping menu-menu favorit lainnya. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Tak bisa dipungkiri, disain interior yang instagramable salah satu alasan juga untuk datang kesini. Begitu memasuki warung kita sudah disuguhi nuansa Bali dengan payung khasnya. Begitu masuk ke dalam akan kita jumpai ruang kamar yang sudah di desain dengan nuansa tempo dulu. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Furniture dan perabotan zaman dulu menjadi penghias setiap ruangan. Kita bisa melihat kursi,  kapstok, piring, radio saat zaman mbah kita semua masih ada. Kita diajak menikmati suasana tahun 70-80 an yang penuh kebersahajaan. Zaman di mana belum ada gadget,  sehingga kita masih bisa mengobrol tanpa diganggu dengan kehadiran hp dan perangkat elektronik lainnya. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

VIDEO PILIHAN